Bisa Atasi Wajah Bengap di Pagi Hari, Kenali 3 Manfaat Facial Massage

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 611 2358570 bisa-atasi-wajah-bengap-di-pagi-hari-kenali-3-manfaat-facial-massage-jca53aBjQC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

FACIAL massage atau pijitan di wajah, menjadi salah satu ritual kecantikan klasik yang dilakoni banyak wanita. Biasanya, pijatan ini dilakukan dengan tujuan agar kulit wajah kencang, tidak mengendur dan merona.

Tapi, benarkah facial bisa mengencangkan kulit? Menurut para ahli, menyitat Huffingtonpost, berikut ulasan singkat tiga manfaat facial massage.

Menghilangkan wajah bengap

Anda tipe orang yang wajahnya tampak bengap setiap di pagi hari saat bangun tidur? Mungkin facial massage bisa jadi solusinya, meski bersifat sementara. Seperti dikatakan Dr. Emily Wise, dokter kulit bersertifikat dan pendiri DermWellesley. Jika pijatan dilakukan dengan tepat, facial massage bisa bantu hilangkan tampilan wajah yang puffy alias bengkak.

“Dengan teknik yang tepat, pijat wajah dapat meningkatkan drainase limfatik, alias menghilangkan semburan' kulit. Pijatan sendiri, secara umum bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan menstimulasi aliran darah dan dapat menyebabkan tampilan yang lebih bervolume dan bersinar untuk sementara waktu,” kata Dr. Emily Wise.

facial

Mengkontur wajah

Dr. Joshua Zeichner, dokter kulit sekaligus direktur penelitian kosmetik dan klinis di Departemen Dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, menyebutkan facial massage mempunyai efek bisa membantu untuk mengkontur struktur wajah (non-permanen).

“Pijat wajah mungkin bisa memberikan sedikit perbaikan sementara dan kontur pada wajah dengan membantu menghilangkan kelebihan cairan, Tapi ingat, satu-satunya cara untuk benar-benar membentuk wajah adalah dengan menggunakan produk kosmetik melalui prosedur seperti suntikan atau operasi,” jelas Dr. Joshua.

Awet muda

Rutinitas melakukan facial massage, menurut Candace Marino, ahli kecantikan medis dan pendiri The LA Facialist bisa berkontribusi dari tampilan kulit wajah yang awet muda. Merujuk pada banyak kliennya yang masih awet muda dengan usia di atas 60 tahun, yang terbiasa melakukan facial massage di rumah ditambah disiplin melakukan perawatan skincare.

Candace menyakini pemijatan pada wajah, bisa membentuk kontur wajah yang lebih baik, terutama orang-orang yang wajahnya bengap di pagi hari karena cairan berlebih.

“Intinya, facial massage memang tidak bisa menggantikan efek yang diberikan prosedur face lift. Tapi ini jadi pilihan alternatif bagi orang yang tidak berminat menjalani operasi," kata Candace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini