Benarkah Menikah di Usia Matang Menghindarkan dari Perselisihan Rumah Tangga?

Senin 08 Februari 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 612 2358366 benarkah-menikah-di-usia-matang-menghindarkan-dari-perselisihan-rumah-tangga-WagWivh3NZ.jpg Kevin Hendrawan membahas pernikahan di usia matang dalam program Dua Sisi. (Foto: YouTube Kevin Hendrawan)

MEMILIKI keluarga bahagia dan rukun adalah idaman bagi sebagian banyak orang. Namun untuk menikah tentunya diperlukan bekal, di antaranya adalah kesiapan mental.

Banyak yang mengaitkan kesiapan mental itu terkait dengan usia, apakah benar syarat untuk menikah harus memandang usia?

Kevin Hendrawan sebagai seseorang yang belum menikah kali ini di program DUA SISI mengajak dua orang untuk berbincang-bincang seputar pernikahan. Ada Cassey Lewakabessy yang menikah di usia yang cukup muda dan Khaerudin yang menikah di usia yang sudah cukup matang. Dalam program ini, Kevin Hendrawan berbincang-bincang seputar arti pernikahan bersama dua orang tersebut.

Cassey Lewakabessy mengatakan ia memutuskan menikah di usia muda, saat itu karena merasa sudah memiliki kecocokan dengan sang istri. Selain itu setelah mengarungi berbagai lika-liku kehidupan, diputuskannyalah saat berusia 23 tahun itu dia menikah.

"Waktu itu gue kenal istri gue udah lama, ngerasa udah saling mengenal juga jadi ngerasa ya itu waktunya udah pas juga. Karena melalui proses hidup yang naik turun juga, akhirnya menemukan sepertinya ini waktu yang pas untuk menikah," ungkap Cassey Lewabessy tentang ia memutuskan menikah di usia yang cukup muda.

Kevin Hendrawan. (Foto: YouTube Kevin Hendrawan)

Selain itu, Kevin Hendrawan sempat menanyakan kepada Cassey Lewakabessy dan Khaerudin apakah semakin dewasa seseorang juga memengaruhi kehidupan rumah tangga. Khususnya dari segi hubungan dengan istri apakah lebih sering bertengkar atau tidak.

"Benar nggak semakin orang itu nikah di usia yang dewasa dia lebih mampu menghadapi masalah dalam rumah tangga?" tanya Kevin Hendrawan.

"Dalam rumah tangga pasti ada sih cekcok, tapi balik lagi ke pribadinya dan komitmen juga bagaimana menyelesaikannya," jawab Khaerudin yang mengaku menikah tanpa melakukan proses pacaran.

Wah seru banget ya obrolan DUA SISI kali ini? Buat yang pengen tahu lebih detail terkait pernikahan dari sudut pandang laki-laki, yuk tonton DUA SISI bersama Kevin Hendrawan di YouTube channel Kevin Hendrawan sekarang!

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini