Curhat Gigi Hadid, Memilih Melahirkan di Rumah saat Pandemi Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 612 2358623 curhat-gigi-hadid-memilih-melahirkan-di-rumah-saat-pandemi-covid-19-YYMjcvbKXU.jpg Gigi Hadid. (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Gigi Hadid akhirnya mulai bicara mengenai kelahiran anaknya, setelah beberapa bulan kemarin melahirkan anak pertama yang diberi nama Khai. Memang, Gigi Hadid dan Zayn Malik sangat tertutup mengenai buah hatinya satu ini.

Tapi, curahan hati Gigi Hadid tentang detik-detik dia melahirkan sang putri terungkap dalam wawancaranya untuk pemotretan cover majalah Vogue edisi Maret 2021.

Dari cerita Gigi, terungkap bahwa supermodel satu ini melahirkan sang putri bukan di rumah sakit. Melainkan melahirkan di rumah tanpa bantuan suntikan anastesi. Mengutip Yahoo, awalnya Gigi dan Zayn tidak berencana untuk melakukan persalinan di rumah.

gigi hadid

Seperti calon orang tua pada umumnya, Gigi dan Zayn awalnya berencana untuk bersalin di suatu rumah sakit di New York, namun setelah pindah ke Pennsylvania selama masa pandemi Covid-19, rencana awal ini pun berubah.

“Aku pikir mereka semua sudah tahu, kalau aku punya jiwa ‘buas’ di dalam diriku. Apa yang benar-benar aku inginkan dari pengalamanku ini adalah untuk merasakan, oke ini adalah sesuatu yang alami dan wajar yang harus dilakukan oleh perempuan, “ ujar Gigi.

Setelah mempertimbangkan peraturan yang akan diterapkan pihak rumah sakit pada keluarga dan teman-teman yang hadir di persalinan. Gigi dan Zayn akhirnya kompak memutuskan dan memilih Gigi akan melahirkan di rumah.

Meski ditemani Zayn dan sang ibu, Yolanda Hadid serta seorang bidan dan asisten bidan di sisinya. Sahabat Kendall Jenner ini mengaku, ada momen dirinya merasa melahirkan di rumah adalah misi yang tidak mungkin.

“Pastinya ada poin di mana aku mengira-ngira, seperti apa rasanya kalau dengan epidural (bius lokal), bagaimana bedanya. Lalu bidan ku menatap diriku seolah berkata, kalau aku harus melakukannya tidak ada seorang pun yang bisa menolongku dan lagipula sudah melewati titik epidural, jadi aku akan mendorong dengan cara yang persis sama di ranjang rumah sakit,” lanjut Gigi.

Gigi Hadid

Saat bayinya keluar, Gigi mengaku ia butuh waktu sejenak untuk tersadar dan mencerna dari peristiwa yang baru saja terjadi.

“Aku bahkan tidak sadar Khai sudah keluar, aku sangat kelelahan lalu melihat ke atas dan melihat Zayn sedang menggendongnya. Itu menggemaskan sekali,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini