2 Desainer Interior Indonesia Sabet Juara di Asia Young Designer Awards

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 612 2358654 2-desainer-interior-indonesia-sabet-juara-di-asia-young-designer-awards-LpuvCikxff.jpg Desain interior karya perempuan muda Indonesia di AYDA. (Foto: AYDA)

INDONESIA banyak melahirkan desainer interior muda dan cantik. Seperti Marietta Stefani dan Patricia Caitlyn Kurniawan, yang menjadi Gold Winner Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020/21.

Sebelumnya, Indonesia mengukir nama pada AYDA Summit 2020, yaitu Greta Elsa dari Universitas Pelita Harapan, mengalahkan kontestan dari 15 negara lainnya. Greta mengusung tema “Rumah Kopi – A Communal House of Coffee”.

Baca Juga: Pemotretan Keluarga Ahok Sambut Tahun Baru Imlek, si Kecil Curi Perhatian!

desain

Ia menampilkan perspektif manusia yang memiliki naluri alami untuk dekat dengan alam, sehingga berhasil mengalahkan 26 peserta lainnya dengan kategori desain dan arsitektur dari 15 negara.

Tahun ini, Marietta Stefani merupakan mahasiswa Universitas Kristen Petra yang menciptakan karya "Non-Visual Art Gallery". Sementara Patricia Caitlyn Kurniawan mahasiswi cantik dari Universitas Pelita Harapan yang membuat karya "Antara".

Marietta Stefani mengungkapkan, meskipun tahun ini semua kegiatan harus dilakukan secara virtual, tetapi tidak menyurutkan semangatnya untuk membuat karya terbaik. Ajang ini juga memotivasi dirinya untuk meraih masa depan.

"Ajang ini membawa perubahan besar bagi perkembangan karier saya di kemudian hari. Selain itu, juga menjadi motivasi bagi saya, untuk dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia," terangnya lewat keterangan tertulis.

Baca Juga: Arya Saloka Asyik Santap Bakso Aci, Netizen: Ingin Jadi Sendoknya

CEO Decorative Paints (Nippon Paint) Jon Tan menambahkan, banyaknya desainer muda perempuan di bidang interior tersebut merefleksikan desain inovatif untuk solusi masa kini dan masa depan berkelanjutan. Meskipun pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan, sehingga siapapun harus bisa beradaptasi.

“Saat ini kita juga menyadari bahwa Covid-19 menjadi isu besar dunia. Hal tersebut menjadi tantangan besar bagi kita semua untuk beradaptasi dengan perubahan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini