Share

Pria Ini Dapatkan Lagi Dompetnya yang Hilang di Antartika 53 Tahun Lalu

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 612 2358798 pria-ini-dapatkan-lagi-dompetnya-yang-hilang-di-antartika-53-tahun-lalu-SdprwbOQOt.jpg Paul Grisham dapatkan lagi dompetnya yang hilang di Antartika 53 tahun lalu. (Foto: Nelvin C Cepeda/The San Diego Union-Tribune via AP/Fox News)

TERUNGKAP kejadian luar biasa ketika seorang pria mendapati lagi dompetnya yang hilang di Antartika beberapa puluh tahun lalu. Pria asal California, Amerika Serikat, bernama Paul Grisham ini menyatakan kehilangan dompet di Antartika pada 1967 dan baru mendapatkannya lagi setelah 53 tahun.

Kehilangan dompet selama puluhan tahun membuat Paul Grisham sampai lupa salah satu barang pribadi miliknya yang telah lama hilang itu. Sampai akhirnya ketika barang tersebut ditemukan barulah tersadar bahwa sebelumnya menghilang dalam jangka waktu yang sangat lama.

Baca juga: Heboh Gunung Es Mungil Muncul di Kazakhstan, Semburkan Air Mancur 

Kala itu Paul Grisham tiba di Antartika sebagai ahli meteorologi Angkatan Laut Amerika Serikat. Menariknya, ia sendiri bahkan sudah lupa pernah kehilangan dompetnya, sampai akhirnya sekira pekan lalu mendapati lagi dompetnya tersebut.

"Saya sangat tekejut. Ada perjalanan panjang dari orang-orang yang terkait untuk melacak keberadaanku," kata Paul Grisham, seperti dikutip dari Fox News, Selasa (9/2/2021).

Paul Grisham dapatkan lagi dompetnya yang hilang di Antartika 53 tahun lalu. (Foto: Nelvin C Cepeda/The San Diego Union-Tribune via AP/Fox News)

Di dalam dompet milik Paul terdapat kartu referensi tentang petunjuk apa yang harus dilakukan selama serangan atomik, serangan kimiawi dan biologi, kartu minum bir, tanda terima pengiriman uang kepada istrinya, sampai surat pernyataan pemotongan pajak.

Baca juga: Melukis di Cangkang Kerang, Seniman Ini Ubah Sampah Jadi Mahakarya 

Dompet yang hilang lebih dari 50 tahun tersebut diketahui ditemukan pada 2014 ketika gedung di Stasiun McMurdo di Pulau Ross Antartika sedang dibongkar. Stephen Decato dan putrinya Sarah Lindbergh yang menemukan dompet Paul Grisham lalu bekerja sama dengan Bruce McKee dari Indiana Spirit untuk melacak keberadaan pemiliknya.

Kemudian Stephen Decato yang sebelumnya pernah bekerja untuk agensi yang melakukan penelitian di Antartika bersama Sarah dan Bruce berhasil melacak keberadaan Paul melalui jaringan berbagai komunitas, termasuk Naval Weather Service Association yang mana Paul tergabung di dalamnya. Akhirnya, dompet yang telah hilang selama 53 tahun tersebut pun bisa kembali ke pemiliknya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini