5 Minyak yang Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja Ya?

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 481 2359301 5-minyak-yang-bagus-untuk-kesehatan-kulit-wajah-apa-saja-ya-TiSET71sq8.jpg Minyak kelapa berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. (Foto: Jcomp/Freepik)

MINYAK alami kini banyak dijadikan pilihan sebagai pelembap kulit wajah. Teksturnya yang cair, dipercaya bisa menyerap lebih dalam dibandingkan produk berbentuk krim.

Terlepas dari namanya, produk kecantikan alami ini tidak akan membuat kulit wajah berminyak. Bahan inti dari segala jenisnya adalah polifenol, asam lemak, dan antioksidan. Jadi, tidak perlu diragukan lagi akan khasiat minyak alami untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih sehat.

Baca juga: Percuma Pakai Produk Mahal kalau 4 Kesalahan Perawatan Kulit Ini Masih Dilakukan 

Mengutip dari laman Healthline, Rabu (10/2/2021), berikut ini beberapa jenis minyak yang bagus untuk perawatan wajah.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa diperkaya vitamin E dan asam lemak yang baik untuk dijadikan pelembap karena sifatnya yang mengunci dan melindungi kulit. Secara alami, minyak ini juga memiliki antijamur dan antibakteri. Ini akan sangat cocok untuk yang memiliki kulit kering.

Minyak kelapa. (Foto: Mybttrm)

2. Minyak argan

Untuk kulit yang lebih lembap, merawat eksim atau rosacea, minyak argan mungkin bisa dicoba. Ini dikemas dengan vitamin E tinggi, antioksidan, dan asam lemak esensial. Teksturnya yang cukup ringan sangat bisa digunakan untuk sehari-hari dan cocok untuk segala jenis kulit.

Baca juga: Jarang Diketahui, 8 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Kulit Wajah 

3. Minyak biji rosehip

Ini merupakan minyak terbaik untuk antipenuaan. Berasal dari biji rosehip, minyak ini dibekali asam lemak esensial, beta karoten, vitamin E, vitamin C, dan vitamin D. Bermanfaat untuk melembapkan, melawan kerusakan akibat radikal bebas, mengembalikan elastisitas kulit, mengurangi flek hitam, memudarkan luka, dan mengurangi kerutan. Minyak ini mudah sekali meresap ke dalam kulit.

4. Minyak marula

Minyak marula akan cocok pada kulit yang kering, iritasi, dan meradang. Minyak ini bertekstur ringan dan mengandung antioksidan hingga 60 persen lebih banyak daripada minyak lainnya. Berfungsi untuk melawan penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Baca juga: Guys, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan kala Merawat Kulit 

5. Minyak jojoba

Minyak jojoba terdiri dari mineral dan nutrisi bermanfaat. Secara struktural dan kimiawi, minyak ini paling mirip dengan sebum manusia. Sehingga dapat menyeimbangkan produksinya pada kulit. Selain itu, bisa juga untuk menghilangkan jerawat dan bagus untuk dijadikan pelembap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini