5 Gaya Hidup yang Percepat Kerusakan Kulit Anda

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 611 2359230 5-gaya-hidup-yang-percepat-kerusakan-kulit-anda-bHGBfDeTKe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIAPA sih yang tidak mau memiliki kulit yang mulus dan juga sehat. Tapi tahukah Anda, bahwa selama ini gaya hidup sangat berpengaruh serta berbuat jahat terhadap kulit?

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kulit Anda, sehingga menjadi rusak.

Junk Food

Mengonsumsi junk food atau makanan siap saji memang sangat lezat, dan bisa membuat perut Anda juga kenyang. Tapi jila berlebihan, maka akan menimbulkan jerawat.

Merokok

Merokok tak hanya bahaya untuk paru-paru Anda. Kebiasaan ini juga berpengaruh lho terhadap kulit. Secara tidak langsung, racun yang ada di dalam rokok akan meresap ke sel-sel darah, sehingga kulit Anda terancam.

kulit wajah

Mandi Air Panas

Sebagian orang memilih mandi dengan air panas atau hangat untuk rileks, dan dapat membuat suasana hati lebih tenang. Akan tetapi jika berlebihan, maka akan merusak kulit Anda.

Minum

Minuman beralkohol atau keras dapat mengancam kesehatan kulit Anda jadi dehidrasi, serta mengurangi minyak alami di dalamnya. Sehingga kulit jadi kering dan tidak indah dipandang.

Menggunakan Kuas Kotor

Makeup jadi salah satu bagian yang penting bagi sebagian orang. Kuas jadi salah satu alat merias diri yang cukup banyak dipakai. Tapi jika Anda menggunakan kuas kotor, maka akan membuat kulit menjadi rusak.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini