5 Makanan Ini Ampuh Hilangkan Mata Panda, Yuk Sering Dikonsumsi

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 481 2359900 5-makanan-ini-ampuh-hilangkan-mata-panda-yuk-sering-dikonsumsi-pZiXvCZ5a6.jpg Ilustrasi mengalami lingkaran hitam di mata atau mata panda. (Foto: Cookie Studio/Freepik)

LINGKAR mata yang hitam atau mata panda tidak jarang membuat seseorang minder karena dianggap mengganggu penampilan. Kemudian juga menimbulkan kesan lelah dan tidak bersemangat, padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Banyak sekali penyebab timbulnya mata panda. Di antaranya adalah faktor genetik, warna kulit, usia, pola hidup tidak sehat, kurang tidur, anemia, merokok, dan paparan sinar matahari.

Baca juga: 6 Cara Alami Mengatasi Mata Kering, Salah Satunya Sering Berkedip 

Saat sudah ditutupi dengan makeup dan diberi perawatan dari luar, coba juga memberikan asupan makanan dari dalam untuk memudarkan lingkar hitam mata panda.

Lalu apa saja asupan atau makanan penghilang mata panda tersebut? Simak daftarnya berikut ini, seperti dilansir laman Byrdie.

Tomat. (Foto: Racool Studio/Freepik)

1. Tomat

Tomat diperkaya antioksidan dan terkenal akan likopennya. Ini akan membantu melindungi pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi darah. Apalagi yang berada di bawah mata akan terbantu oleh kandungan quercetinnya.

2. Mentimun

Jangan hanya menaruh irisan mentimun di mata. Cobalah untuk mengonsumsinya juga. Kandungan air mentimun yang tinggi dan silikanya akan meningkatkan hidrasi kulit dan produksi kolagen, sehingga baik sekali untuk melawan mata panda.

Baca juga: Tips Jaga Kesehatan Mata saat Seharian Bekerja Menatap Laptop 

3. Biji wijen

Biji wijen mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa meredakan gejala kelelahan, salah satu lingkaran hitam pada mata atau mata panda.

4. Beri hitam

Buah beri hitam termasuk blueberry, blackcurrant, dan blackberry merupakan makanan lainnya yang efektif meredakan mata panda. Kandungan antosianinnya dapat meningkatkan aliran darah ke mata dan memasok oksigen ke jaringan di sekitarnya.

Baca juga: 4 Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bintitan di Mata 

5. Semangka

Semangka bagaikan paduan dari timun dan tomat. Semangka memiliki kandungan air dan likopen yang sama dengan kedua buah tersebut.

Semangka. (Foto: Benefits)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini