Beautypedia, Mengenal Toner dan Manfaatnya untuk Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 611 2359843 beautypedia-mengenal-toner-dan-manfaatnya-untuk-kulit-agaQOcHlGr.jpg Merawat kulit (Foto: Pinterest)

Jika dahulu mungkin Anda hanya mencuci wajah untuk membersihkannya, kini ada cara lain yang bisa Anda lakukan guna mendapatkan kulit yang lebih bersih dan sehat.

Produk kecantikan terus berinovasi, sehingga saat ini Anda bisa menggunakan toner sebagai rangkaian untuk membersihkan wajah sekaligus memberikan kesegaran bagi kulit wajah Anda.

 toner

Melansir Women Health, toner pada dasarnya adalah langkah perawatan kulit wajah. Ini dapat digunakan setelah mencuci muka, tetapi sebelum menggunakan serum atau pelembab Anda.

Seorang dokter kulit di Washington, DC Rebecca Kazin mengatakan, toner digunakan sebagai cara untuk menyeimbangkan pH kulit setelah menggunakan produk sabun saat membersihkan wajah. Karena memiliki pH yang lebih seimbang dan lembut, toner telah berevolusi menjadi kategori perawatan kulit tersendiri.

"Proses berpikir telah berubah dari produk yang biasanya astringent. Sekarang ada lebih banyak jenis toner yang memberikan manfaat berbeda. Bagaimana dengan kandungan alkoholnya? Toner saat ini biasanya berbahan dasar air," jelasnya.

Awalnya, toner diformulasikan untuk kulit berminyak. Ini mengandung kombinasi asam glikolat dan salisilat dapat menjaga kulit berminyak bebas kilap sepanjang hari.

Akan tetapi saat ini juga sudah tersedia toner untuk jenis kulit kering yang mengandung bahan pelembab. Beberapa formulasi yang lebih baru merupakan campuran serum toner dengan tekstur gel atau losion yang lebih substansial.

Cara menggunakan toner pun cukup mudah. Rendam kapas dengan toner, lalu usapkan ke seluruh wajah, leher, dan dada Anda. Anda harus menggunakan toner setelah mencuci muka, dan sebelum menggunakan serum atau pelembab.

Jika tidak ingin menggunakan kapas, Anda juga dapat mengoleskan beberapa tetes toner ke telapak tangan Anda dan kemudian menekannya ke wajah Anda. Gunakan toner pagi dan malam. Tetapi jika kulit Anda menjadi kering atau mudah teriritasi, coba sekali sehari atau dua hari sekali.

Ingat, toner ini mengandung bahan ampuh. Dan untuk formula yang lebih astringen (dirancang untuk kulit berminyak atau berjerawat), disarankan untuk menggunakannya setiap dua hari sekali sebelum secara bertahap ditingkatkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini