Mulai Hubungan Baru, Terapkan 3 Tips Ini Supaya Cepat Move On

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 612 2359481 mulai-hubungan-baru-terapkan-3-tips-ini-supaya-cepat-move-on-dBAD0VBpln.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMULAI sebuah hubungan memang tidak selalu mudah, apalagi ketika hubungan yang lama tidak berjalan baik. Tapi, ketahuilah bahwa hampir setiap hubungan dimulai dengan elemen fantasi. Imajinasi membuat segalanya menjadi mungkin.

Semua orang tahu bahwa hubungan tak selalu berjalan mulus dan penuh dengan risiko, tetapi banyak dari mereka yang tidak jera dan tetap mengejar cinta. Karenanya, jika Anda ingin menjalin hubungan baru, berikut Okezone berikan 3 tips supaya hubungan menjadi awet, sebagaimana dilansir dari Yourtango.


Jangan tersesat dalam fantasi

Saat pertama kali bertemu seseorang yang memiliki chemistry dengan Anda, Anda mulai berimajinasi. Anda mulai membayangkan masa depan bersama. Kemistri bisa begitu kuat sehingga Anda hampir tidak bisa memikirkan hal lain.

Ini normal, dan mudah terbawa suasana. Tetapi untuk menghindari sakit hati, penting untuk tidak terlalu tersesat dalam fantasi, dan pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengenal seseorang apa adanya.

Pria cenderung memulai hubungan mereka dengan cepat. Tetapi Anda perlu meluangkan waktu dan bersikap realistis jika Anda ingin mencapai garis finis. Mengandalkan fantasi dan chemistry hanya dapat membawa Anda sejauh tiga bulan.

Pacaran

Bangunlah persahabatan

Biasanya, orang memperlakukan pacar tidak sama dengan sahabat. Padahal, untuk membuat hubungan semakin awet, Anda perlu menjadikan pasangan layaknya sahabat.

Karena hubungan asmara bukan hanya tentang seks saja, tetapi Anda bisa melakukan hal lain seperti yang Anda lakukan dengan sahabat.

Dengan kata lain, Anda mampu menikmati dan menghabiskan hari-hari Anda bersama, dan itu bukan hanya seputar hubungan intim saja.

Perlakukan mereka seperti keluarga

Pengenalan pasangan kepada keluarga dan teman-teman Anda serta perkenalan dengan mereka memberikan kekuatan hubungan yang langgeng. Keluarga dan teman akan memberi Anda rasa keterbukaan.

Sebagai pasangan, Anda terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi, sekaligus memberi Anda akuntabilitas.

Kebanyakan hubungan yang bertahan dibangun di atas tujuan yang sama. Ketika Anda melihat diri Anda sendiri, baik memulai sebuah keluarga atau menjadi bagian dari keluarga, koneksi membantu Anda melewati masa-masa sulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini