Share

Tahun Baru Imlek Bawa Kebahagiaan dan Keberuntungan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 612 2360124 tahun-baru-imlek-bawa-kebahagiaan-dan-keberuntungan-5JCJFtWUcT.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TAHUN Baru Imlek diharapkan membawa kebahagiaan dan keberuntungan bagi banyak orang. Atau juga diistilahkan dengan lucky and happy yang mendatangkan happiness effect.

Psikolog Yasinta Indrianti, MPsi, menjelaskan tentang prinsip mencari keberuntungan dan kebahagiaan. Ada dua yang paling mendasar dilansir Okezone dari keterangan tertulis Yupi.

Hargai diri sendiri

imlek

Menjadi diri kita apa adanya merupakan sebuah keberuntungan dan kebahagiaan yang paling mendasar. Ya, setiap orang punya kelemahan sekaligus kelebihan.

Keberuntungan dan kebahagiaan tidak hanya bersumber pada kelebihan demikian pula sebaliknya kelemahan tidak selalu menjadi sumber rasa tidak bahagia.

"Kelemahan dan kelebihan akan selalu bisa menjadi sumber lucky & happy tergantung dari persepsi dan mindset yang kita punya," kata Yasinta.

Namun saat lemah tidak selalu tak berkemampuan. Maka, bangkitkan motivasi diri untuk mau menggeser kelemahan menjadi kelebihan, dengan mengelola potensi kecerdasan intrapersonal yang Anda miliki.

Salah satunya bisa dengan me time, Di momen ini, Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk diri sendiri.

"Me time dapat mengisi tangki emosi dan juga mengolah kecerdasaan intrapersonal untuk meningkatkan kemampuan memahami diri, sehingga kita tahu lucky and happy bisa kita temukan dari dalam diri kita," tambah dia.

Berkumpul bersama orang-orang yang menyayangimu

Bersyukur dan menyadari betapa berharganya orang-orang di sekitar membuat Anda dapat tersenyum bahagia. Hal ini membuat Anda berpikir betapa beruntungnya memiliki orang-orang yang kita kasihi di sekitar.

"Lucky and happy terkadang justru bisa kita temukan dan rasakan saat kita mengalami emosi negatif oleh karena orang-orang di sekitar," ucapnya.

Namun Yasinta menyebut bahwa jumlah keberuntungan dan kebahagiaan seseorang, tidak tergantung seberapa banyak hal baik yang diterima. Namun tergantung bagaimana Anda menyikapinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini