Ini 4 Jenis Kopi yang Miliki Manfaat Tersembunyi untuk Kesehatan

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 481 2360658 ini-4-jenis-kopi-yang-miliki-manfaat-tersembunyi-untuk-kesehatan-kUClm1l2dw.jpg Kopi ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. (Foto: Healthsite)

CITA rasa dan aroma yang dimiliki kopi memang sangat khas. Selain menjadi pelengkap saat santai, ternyata ada juga manfaat kopi untuk kesehatan tubuh manusia.

Bagi para pencinta kopi tentu sudah memiliki jenis dan rasa kopi favoritnya. Rasa yang kuat dari espresso, aroma rasa latte, dan lainnya memiliki kandungan serta manfaat yang berbeda-beda.

Baca juga: Resep Pisang Goreng yang Bikin Seruput Kopi Pagi Hari Makin Nikmat! 

Selain itu, kopi ternyata dapat melindungi penikmatnya dari beberapa penyakit serius. Lalu masih ada beberapa manfaat kesehatan tersembunyi luar biasa yang mungkin belum diketahui.

Seperti dilansir laman Healthsite, berikut ini empat jenis kopi yang memiliki manfaat tersembunyi untuk kesehatan tubuh manusia.

Kopi cappucino. (Foto: Healthsite)

1. Cappuccino

Cappuccino adalah kopi yang paling banyak disukai. Menurut pakar kesehatan, secangkir kopi cappucino dapat membantu mengatasi kolesterol dan mencegah beberapa masalah yang berhubungan dengan jantung. Cappuccino juga efektif melawan penyakit kardiovaskular seperti stroke.

Baca juga: Keceplosan Pernah Lakukan Seks Bebas, Raffi Ahmad: Setelah Sama Nagita Berhenti

2. Espresso

Dikenal karena aromanya yang kaya dan rasa yang kuat, espresso ternyata juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Kopi jenis ini bekerja sangat baik saat seseorang merasa sedih atau depresi. Minum espresso juga bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Espresso juga kaya antioksidan yang membantu melawan berbagai infeksi dan jenis alergi. Ini melindungi dari efek berbahaya akibat polusi udara, sinar UV, dan lainnya. Espresso juga sangat rendah kalori.

3. Latte

Kopi latte memiliki aroma yang unik dan tersedia dalam berbagai rasa, di antaranya hazelnut, pumpkin, dan caramel. Latte sangat baik dalam mengelola diabetes tipe-2. Selain itu, secangkir kopi latte dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Bisa mencoba kunyit latte yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Baca juga: Deretan Kopi Termahal di Dunia, Salah Satunya Kopi Luwak 

4. Mocha frappe

Dibuat dengan krim kental, gula, dan kopi kental, satu cangkir kopi mocha frappe bisa menjadi sumber energi instan terbaik. Selain itu, mocha frappe bisa membantu melawan depresi, menjaga kesehatan hati, serta melawan masalah insomnia. Kopi jenis ini sangat baik dalam mengatasi kram atau nyeri otot dan memberikan kepadatan tulang yang sehat.

Kopi mocha frappe. (Foto: Healthsite)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini