Tak Perlu Extension, 4 Bahan Alami Ini Bisa Memperlebat Bulu Mata

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 611 2360490 tak-perlu-extension-4-bahan-alami-ini-bisa-memperlebat-bulu-mata-F53g90yjU9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang yang rela mengeluarkan biaya untuk menanam bulu matanya atau eyelash extension, agar tebal dan panjang. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara alami lho, agar bulu mata nampak Lebih Indah.

Seperti dilansir dari laman Times of India, ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa membuat bulu mata Anda menjadi tebal, panjang dan semakin indah. Yaitu di antaranya.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat meningkatkan panjang dan kekuatan bulu mata Anda. Minyak alami ini kaya akan asam lemak esensial yang berfungsi sebagai pelembab, melembabkan dan melembutkan bulu mata Anda.

Cara termudah untuk mengaplikasikan minyak ini, yaitu dengan mendapatkan sikat maskara sekali pakai, dan celupkan ke dalam minyak, lalu oleskan minyak tersebut ke bulu mata Anda.

bulu mata

Minyak Kelapa

Selain zaitun, minyak kelapa juga bagus untuk pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa mengoleskannya ke bulu mata, supaya lebih lebat dan panjang.

Caranya, Anda cukup mengambil sedikit di ujung jari, menggosokkannya ke jari-jari, dan kemudian menggosok bulu mata secara perlahan. Maka minyak akan meresap ke dalamnya.

Minyak Jarak

Selanjutnya adalah minyak jarak, terbuat dari ekstrak biji (Ricinus communis). Manfaat dari bahan ini adalah dapat menyuburkan bulu mata, sehingga nampak lebih lebat.

Cara pengaplikasiannya sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak kelapa. Anda hanya perlu mengoleskannya dengan jari, atau alat sisir bekas maskara.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan, untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat untuk memperlentik bulu mata Anda.

Caranya, bubuhkan sedikit teh hijau dingin di sepanjang garis bulu mata Anda, untuk meningkatkan pertumbuhannya (bulu mata).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini