Beri Pelatihan Khusus, Kementerian PPPA Berdayakan Perempuan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 612 2360482 beri-pelatihan-khusus-kementerian-pppa-berdayakan-perempuan-nbziwrhGFL.jpg Kementerian PPPA (Foto: Kementerian PPPA)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlimdungan Anak (PPPA), membuatkan program memberdayakan perempuan untuk berwirausaha.

"Ini nanti kami akan fokus kepada perempuan pra-sejahtera," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga saat media gathering virtual bertajuk Membangun Sinergi Mewujudkan Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Kamis (11/2/21).

 Kementerian PPPA

Bintang melanjutkan, nantinya para perempuan ini akan diberikan pelatihan khusus untuk berwirausaha. Mendorong dan mendukung para perempuan pra sejahtera, khususnya untuk memajukan perekonomian.

Menurut Bintang, mereka (perempuan) yang juga sekaligus menjadi tulang punggung keluarga bisa membuat peluang baru, yakni dengan berwirausaha.

"Kita berdayakan perempuan di bidang kewirausahaan edukasi-edukasi berkaitan dengan perempuan, dan anak mereka juga harus dapatkan," katanya.

Selain itu, program kewirausahaan ini juga sebagai langkah mencegah pernikahan dini bagi anak-anak di bawah umur. Di mana hal itu terjadi dengan alasan faktor ekonomi yang tak memumgkinkan.

"Memberikan support kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini