Yuk Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Memasak

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 298 2361032 yuk-tingkatkan-kepercayaan-diri-dengan-memasak-lmixTtTXC8.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMASAK jadi salah satu cara meraih kebahagiaan dan bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Apa hubungannya sih?

Chef Andry Abboud menjelaskan, memasak mempunyai banyak manfaat. Anda bisa  mengembangkan diri, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kesabaran, menenangkan hati, meredakan stres, dan membuat bahagia.

"Saya selalu mengatakan bahwa dapur merupakan dunia yang berbeda, dunia dengan aturan main sendiri. Saya selalu encourage orang dengan mengatakan bahwa hampir tidak ada yang salah di dapur kita. My kitchen, my rules!," katanya lewat keterangan tertulis Ajinomoto.

Itu sebabnya, dapur rumah bisa menjadi ruang kreativitas tanpa batas. Karena setiap orang butuh membahagiakan diri sendiri.

 masak

Lulusan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jawa Barat ini memaparkan, sebelum memasak Anda harus menyusun menu, menentukan rasa, hingga membuat diri dan keluarga merasakan nikmat makan

Rasa percaya diri jadi pun jadi salah satu modal ketika memasak. Perasaan berhasil dan bangga akan hasil dari masakan tersebut membuat kita lebih percaya diri.

"Kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan di dapur. Isn’t it right?," tegasnya.

Abboud menuturkan bahwa seseorang yang berhasil masak menu lezat dan nikmat, lalu mendapat pujian dari orang lain pasti akan puas. Bahkan orang yang baru belajar masak akan semakin tertantang untuk membuat menu lain.

"Saya pribadi bahagia dengan makan hasil masakan saya, dan saya bahagia melihat orang suka dan menghabiskan hasil masakan saya," paparnya.

Maka belajarlah terus untuk berkembang. Jangan pernah merasa cukup ilmu memasak. Kesampingkan ego dan teruslah belajar.

"Penilaian selalu ada dan datang berlapis-lapis. Penilaian kita sendiri, keluarga, teman dan masyarakat. Bersiaplah untuk melalui setiap lapisan penilaian dengan berkembangnya ilmu memasak kita," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini