Resep Mie Instan ala Chef Arnold, Katanya Lebih Enak dari Buatan Warkop

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 298 2361077 resep-mie-instan-ala-chef-arnold-katanya-lebih-enak-dari-buatan-warkop-pd6kob20bh.jpg Mie Instan Chef Arnold (Foto : YouTube/Arnold Poernomo)

Chef Arnold Poernomo membagikan salah satu makanan favorit orang Indonesia, mie instan! Soal makanan ini, ada anggapan mie instan buatan sendiri selalu kalah enak dibanding di warung kopi (warkop).

Nah, kali ini Chef Arnold mencoba membuat mie instan yang dia yakini lebih enak dari buatan warkop. Langsung saja disimak resep dari Chef Arnold dari channel YouTube-nya.

Bahan yang diperlukan:

Chef Arnold

2 ekor udang besar

Telur

Onsen egg

Daun-daunan

Bawang bombai

Lemon

Krim

Kaldu udang

Mie instan dua bungkus

Bumbu mie instan

Baca Juga : Agnez Mo Makan Bersama Keluarga Rayakan Imlek, Ayahnya Curi Perhatian

Mie Instan

Cara membuat:

1. Rebus mie instan hingga terlepas-lepas tapi jangan terlau lembek, angkat dan lumurin dengan sedikit minyak agar tidak lengket.

2. Cincang halus bawang bombai, lalu tumis dengan sedikit minyak. Tumis bawang bombai dengan minyak dalam kondisi dingin, supaya terinfused dengan rasa bawang bombai.

3. Kupas udang hingga bersih, berikan sedikit garam dan tumis bersamaan dengan bawang bombai tadi.

4. Tambahkan kaldu udang ke dalam tumisan, masak hingga mendidih. Jika kaldu sudah mendidih angkat dan pisahkan udang di piring tersendiri.

5. Masukkan bumbu mie instan ke dalam tumisan bawang bombai dan kaldu udang. Didihkan kaldu hingga volumenya sedikit menyusut.

6. Tambahkan cooking cream, masak terus sambil diaduk hingga sangat kental dan creamy.

7. Masukkan mie instan dan aduk terus hingga volume cream berkurang dan semakin kental.

8. Tuang mie dan creamnya ke dalam piring, tambahkan udang dan hias dengan aneka dedauan sesuai selera. Jangan lupa letakkan onsen egg di bagian tengah udang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini