Beautypedia, 3 Cara Mudah Menghilangkan Uban

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 611 2361022 beautypedia-3-cara-mudah-menghilangkan-uban-gwbIvzqLLr.jpg Mengatasi uban (Foto: Moolue Weebly)

Saat ini, nampaknya uban mulai tumbuh tanpa mengenal usia. Bahkan, beberapa orang berusia 20an sudah memiliki uban. Hal ini tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri mereka.

Penyebab tumbuhnya uban di usia dini pun beragam. Mulai dari faktor genetika, kekurangan vitamin, penyakit autoimun, penggunaan pewarna kimia yang berlebihan, tidak cocok terhadap produk sampo tertentu, dan masih banyak lagi.

Beragam penyebab tersebut mungkin membuat Anda jadi bingung. Terlepas dari faktor apapun yang menyebabkan Anda memiliki uban di usia 20-an, berikut cara mudah menghilangkan uban di usia dini, sebagaimana dilansir Pink Villa.

 minyak kelapa

1. Amla dan minyak kelapa

Berkat sifat antioksidan dan anti-penuaannya, amla memiliki kekuatan untuk membalikkan pigmentasi dan membuat rambut Anda menjadi lebih gelap. Caranya, keringkan potongan amla di bawah sinar matahari, kemudian buat menjadi bubuk dan panaskan dengan minyak kelapa.

Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada kulit kepala Anda dengan baik, bilas setelah 15-20 menit. Ulangi proses ini sekali dalam dua minggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Daun kari dan yoghurt

Daun kari melindungi rambut Anda dari semua musuhnya. Protein dan beta-karoten menunda munculnya uban dan memperkuat folikel agar tetap sehat. Caranya, ambil daun kari dan yogurt dengan perbandingan 1:1 dan buat menjadi pasta kental. Pijat kulit kepala dan aplikasikan di sepanjang rambut Anda. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan.

Rambut beruban dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda dan memengaruhi kebahagiaan pribadi. Tetapi dengan perawatan rambut yang konsisten dengan pengobatan alami, Anda dapat mengatur semuanya kembali normal.

3. Campuran kopi dan teh hitam

Dikatakan bahwa terlalu banyak asupan teh hitam dan kopi bisa membuat gigi Anda lebih gelap mengapa tidak menggunakannya kemudian mengubah rambut Anda menjadi lebih gelap? Ini tak hanya menghilangkan uban tetapi juga meningkatkan elastisitas rambut sehingga membuatnya halus dan berkilau.

Caranya, tambahkan 2 sdm kopi dan 2 kantong teh hitam ke air mendidih. Dinginkan campuran dan oleskan secara menyeluruh pada rambut Anda. Bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menyisir rambut dengan ramuan ini setiap hari sebelum mandi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini