Belum Lahir, Bayi Ini Sudah Rilis Album Musik

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2360799 belum-lahir-bayi-ini-sudah-rilis-album-musik-yqJ5lx4kLa.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAYI satu ini benar-benar berbeda daripada bayi-bayi lain pada umumnya. Sebab, belum dilahirkan oleh sang ibu, atau dengan kata lain masih berada di dalam perut sang ibu. Tapi bayi satu ini sudah memiliki album musik.

Ialah Luca Yupanqui, yang masih di dalam kandungan sang ibu ketika ia memulai merekam album musik perdananya. Kini, Luca tengah bersiap untuk merilis album musik pertama di dunia, yang berisi suara dari dalam kandungan, seperti dikutip Odditycentral.

Luca merupakan anak perempuan dari pasangan Elizabeth Hart, personel band rock Psychic Ills dan sang suami, Iván Diaz Mathé, yang juga seorang musisi. Merilis album musik yang berisi suara dari dalam kandungan, album musim pertama milik Luca ini berisikan 10 track.

Ibu hamil

Album berjudul Sounds of the Unborn tersebut diproduksi menggunakan sistem teknologi Biosonic MIDI, elektroda ditempatkan di perut Elizabeth lalu getaran janin tersebut diterjemahkan ke dalam soundv menggunakan synthesizer. Tahapan terakhir, rekaman selama lima jam itu masuk ke tahapan pengeditan akhir sampai akhirnya menjadi album musik.

Perusahaan rekaman Sacred Bones Records, yang memproduksi album Sounds of the Unborn ini menyebutkan album milik Luca itu adalah sebagai ekspresi kehidupan dalam keadaan kosmik dan pra manusia.

Dalam memproduksi suara Luca dari dalam kandungan, Elizabeth dan Ivan sebagai orang tua mengaku sebisa mungkin tidak mengintervensi sang bayi. Mempersilahkan sang janin untuk menghasilkan suara semurni mungkin. Album Sounds of Unbord ini sendiri dijadwalkan akan dirilis pada 2 April mendatang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini