Anies Baswedan Ucapkan Selamat Imlek: Semoga Tahun 2021 Penuh Tanda Keberhasilan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2360840 anies-baswedan-ucapkan-selamat-imlek-semoga-tahun-2021-penuh-tanda-keberhasilan-PAjEjR8hSs.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Pemprov DKI Jakarta)

JUMAT 12 Februari 2021, seluruh masyarakat Tionghoa di dunia akan merayakan Tahun Baru Imlek. Tentunya Tahun Baru Imlek ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, sebab bertepatan dengan pandemi Covid-19. Tentunya banyak doa dan harapan yang dipanjatkan pada Tahun Baru Imlek 2572. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam channel YouTube Pemprov DKI Jakarta berjudul ‘Video Premiere Opening Rangkaian Jakarta Imlekan 2021’, mantan menteri pendidikan itu menjelaskan tentang datangnya tahun shio kerbau logam yang dipercaya memiliki makna yang bagus dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Anies Baswedan

Perayaan Imlek pada 2021 ini ditandai dengan pergantian tahun shio tikus logam ke shio kerbau logam juga. Sementara itu kita tahu kerbau adalah shio kedua dalam zodiak Tiongkok,” terang Anies dalam video tersebut.

Baca Juga : Potret Nia Ramadhani Pakai Baju Cheongsam, Inspirasi Gaya Imlek!

Anies melanjutkan bahwa siapapun orang yang lahir pada shio tahun kerbau, dipercaya memiliki kepribadian tangguh, pekerja keras, bisa diandalkan, percaya diri, serius, mandiri dan juga penyabar. Karakter kuat inilah yang memberikan makna yang sangat berarti bagi tahun kerbau logam saat ini.

“Karena itu izinkan, atas nama nama pemerintah provinsi DKI Jakarta menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek ke 2572 kongzili, bagi yang merayakan dan sekaligus juga semoga di tahun shio kerbau ini, diproyeksikan kita semua akan bisa menjalani tahun 2021 dengan lancar, sukses dan penuh dengan tanda-tanda keberhasilan. Terima kasih, Gong Xi Fa Cai,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini