Meriahkan Imlek, Ada 4 Tanaman Ini di Rumah Bawa Hoki Lho!

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2360857 meriahkan-imlek-ada-4-tanaman-ini-di-rumah-bawa-hoki-lho-0XZrmIpSGk.jpg Bambu beruntung (Foto : Timeout)

Tahun Baru Imlek 2021 tinggal menghitung hari, dekorasi jadi bagian penting yang tidak bisa dilewati. Hal ini diyakini meningkatkan kekayaan, umur panjang, keberuntungan, serta kebahagiaan.

Seorang ahli Feng Shui, Thean Y Nang atau juga dikenal sebagai Master Nang yang telah berpengalaman dalam Feng Shui, analisis nasib dan keberuntungan selama 30 tahun. Dia menjelaskan 4 jenis tanaman yang dianggap baik untuk Tahun Baru Imlek.

Apa saja itu? Berikut Okezone rangkum dari laman malaymail.com :

Lucky Bamboos / Bambu keberuntungan

Bambu

Selain meningkatkan kesehatan dan kekayaan, Bambu Beruntung juga dikenal sebagai tanaman simbolis untuk membawa kesejahteraan dalam hidup.

Tidak hanya itu, menurut Master Nang, bambu yang beruntung juga membantu mencegah bahaya dan menangkal roh jahat di Feng Shui.

Baca Juga : Kue Keranjang, Makanan Khas Imlek Simbol Kerukunan

Selain itu jumlah tangkai dan susunan susun pada bambu beruntung juga memiliki arti tersendiri. Setiap batang Lucky Bamboo memiliki arti yang berbeda, seperti satu batang melambangkan cinta abadi, keuntungan, dan keunggulan. Sementara dua batang berarti kemungkinan tinggi untuk sukses dalam segala hal yang Anda lakukan dan kerja tim.

Tingkatan Bambu

Tiga batang berarti pertumbuhan dan vitalitas. Untuk empat batang, berarti dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan belajar yang akan bermanfaat dalam studi dan karier seseorang. Daftar ini berlanjut hingga 10 batang yang mewakili ketidaksempurnaan dan kesempurnaan.

Mengenai pengaturan tingkatan, Master Nang berkata bahwa Bambu Beruntung sebaiknya memiliki tiga, lima atau sembilan tingkatan.

Ini karena tiga tingkatan mewakili pertumbuhan dan vitalitas yang kuat dan diyakini dapat meningkatkan karir dan bisnis pemilik sementara lima tingkatan mewakili berkah tertinggi yang diberikan oleh Fu (Keberuntungan), Lu (Kekayaan), Shou (Umur panjang), Xi (Kebahagiaan) dan Gui (Bangsawan).

Sembilan tingkatan mewakili keabadian, keberuntungan tanpa akhir dan hubungan yang harmonis.

Bunga Sakura

Sakura

Bunga Sakura sering dikaitkan dengan Tahun Baru Imlek karena biasanya mekar di sekitar musim perayaan.

Master Nang berkata bahwa Cherry Blossom melambangkan keberuntungan selain menjadi lambang cinta dan kasih sayang yang dapat meningkatkan hubungan cinta seseorang.

“Bunga Sakura yang mekar juga dapat membantu meningkatkan hubungan interpersonal seseorang sekaligus juga melindungi mereka dari roh jahat.” Tambah Master Nang.

Pussy Willow / Ekor Kucing

Ekor Kucing

Bunga berbulu ini juga memegang tempat istimewa selama Tahun Baru Imlek karena konon membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Selain itu, Pussy Willow melambangkan ketekunan, keanggunan, dan kemurnian, sekaligus menjadi simbol kebahagiaan, umur panjang, dan kelancaran perjalanan.

Hyancinth Bulb / Lampu Eceng Gondok

Lampu Eceng Gondok

Tanaman bertampang bawang merah yang juga terkenal dengan aromanya ini dipercaya dapat memancarkan energi positif ke ruangan pemiliknya.

Ketika Hyacinth Bulb mekar akan berubah menjadi bunga seperti Lavender. Tanaman ini juga merupakan tanaman keberuntungan yang melambangkan kebahagiaan, kesuburan, cinta abadi, semangat optimis dan semangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini