Deretan Kado yang Tak Boleh Diberikan saat Imlek

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2360951 deretan-kado-yang-tak-boleh-diberikan-saat-imlek-juPEqhW1Ax.jpg Hari Raya Imlek (Foto: G Adventure)

Meski tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar secara tatap muka di masa pandemi, Anda tetap bisa merayakannya Hari Raya Imlek dengan sangat berkesan, salah satunya dengan mengirim hadiah.

Namun terdapat deretan kado yang tak boleh diberikan saat Imlek karena dianggap membawa kesialan. Seperti dilansir dari Asia Tatler, berikut ulasan kado yang tidak boleh diberikan saat Imlek.

 arloji

1. Jam atau arloji

Jam dan arloji melambangkan 'kehabisan waktu', ini berkaitan dengan kematian. Oleh karena itu, memberi kado jam atau jam tangan sebagai hadiah Tahun Baru Imlek adalah salah satu hal yang paling tidak boleh dilakukan, terutama bagi manula.

 

2. Benda tajam

Gunting tajam, pisau, pedang, silet, dan lainnya melambangkan ikatan yang berakhir. Dengan memberi seseorang benda tajam, ini menyiratkan bahwa Anda ingin memutuskan hubungan Anda dengan orang tersebut.

 

3. Sepatu adalah benda "jahat"

Karena kata “sepatu” (xié diucapkan sebagai / syeah /) terdengar mirip seperti kata untuk nasib buruk atau kejahatan (xié è), memberikan sepatu sebagai hadiah Tahun Baru Imlek merupakan kesialan.

5. Memberi potongan bunga

Umumnya, potongan-potongan bunga diberikan saat pemakaman, sehingga tidak boleh diberikan pada saat Tahun Baru Imlek. Bunga putih apa pun juga tidak bisa dijadikan hadiah Tahun Baru Imlek karena warna putih adalah warna sial dalam budaya Tiongkok.

6. Cermin

Di sebagian besar wilayah Asia, cermin adalah hadiah yang buruk karena diyakini dapat menarik roh jahat. Selain itu, cermin mudah rusak dan pecah yang dapat mendatangkan hal buruk.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini