Hadiah dan Sajian Imlek yang Bisa Diberikan kepada Kerabat

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2360967 hadiah-dan-sajian-imlek-yang-bisa-diberikan-kepada-kerabat-PJU3H81guA.jpg Sajian Imlek (Foto: HB In Restrospect)

Secara tradisional, Tahun Baru Imlek dirayakan dengan reuni keluarga besar dan makan malam. Tetapi, tahun ini mungkin menjadi tahun pertama yang sedikit berbeda karena pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Namun, itu bukan berarti Anda tidak dapat merayakan beberapa tradisi Tahun Baru Imlek, baik sendiri atau dengan keluarga dekat. Seperti dilansir dari Insider, berikut beberapa hadiah Tahun Baru Imlek yang bisa diberikan kepada kerabat Anda.

 jeruk

1. Sekotak jeruk manis

Jeruk dianggap sebagai simbol keberuntungan dan sering diberikan sebagai hadiah saat Tahun Baru Imlek. Anda bisa memilih jeruk keprok, jeruk mandarin, atau jeruk lainnya.

2. Makanan manis

Cokelat dan kue sering diberikan selama Tahun Baru Imlek. Anda juga bisa menyajikan atau memberikan cokelat berbentuk kerbau, sesuai dengan shio tahun ini.

3. Sajikan tamu dengan secangkir teh hangat

Minum teh adalah tradisi yang dihormati di Asia. Anda bisa menyajikan teh oolong untuk tamu.

4. Sajikan pangsit untuk kemakmuran dan mie untuk umur panjang

Sajikan pangsit untuk dimakan bersama kerabat saat Imlek karena melambangkan kekayaan (mengingatkan pada ingot emas yang digunakan di kekaisaran Tiongkok). Pasangkan dengan mie yang melambangkan umur panjang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini