5 Tanda Hubungan yang Sehat, Cek Percintaanmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2361001 5-tanda-hubungan-yang-sehat-cek-percintaanmu-6SvM833r7T.jpg Hubungan yang sehat (Foto: Huffpost)

Problematika hubungan zaman dahulu dan saat ini sangatlah berbeda. Terlebih dengan adanya kemajuan teknologi, perselingkuhan pun lebih mudah terjadi. Tak hanya itu, pasangan yang lebih sering menghabiskan waktu untuk bermain game di smartphone pun dapat memicu pertengkaran.

Jika Anda bingung apakah Anda berada dalam toxic relationship, atau justru dalam hubungan yang sehat, ada beberapa parameter yang dapat Anda lihat.

Melansir Medium, berikut tanda-tanda yang akan muncul jika Anda berada dalam sebuah hubungan asmara yang sehat.

 hubungan asmara

1. Anda tak harus bersandiwara

Jika biasanya Anda yang kerapkali menghubungi kekasih lebih dulu, mungkin kali ini Anda ingin ia yang melakukannya. Padahal, jika pasangan benar-benar menginginkan Anda, akan selalu ada timbal balik dimana ia juga akan meluangkan waktu untuk menghubungi Anda terlebih dahulu.

2. Mereka membuat Anda merasa terlibat

Dalam hubungan yang sehat, Anda dan pasangan akan memberikan validasi satu sama lain. Sikap saling menghargai, memberi apresiasi, kejujuran, humor, akan membuat Anda dan pasangan merasa dilihat satu sama lain dan merasa terlibat.

3. Pasangan memahami sikap insecure Anda

Tidak ada manusia yang sempurna. Karenanya, saat menjalin hubungan, pastikan Anda berdua telah menerima karakter masing-masing, baik atau buruk.

Sebagai manusia, tentu Anda pernah merasa insecure atau tidak aman terhadap pasangan. Sebagai pasangan yang baik, mereka akan berusaha menenangkan Anda, dan memahai Anda.

4. Tak ada tekanan untuk berhubungan seks

Jika pasangan mencintai Anda seutuhnya, maka seks bukanlah prioritas baginya, melainkan rasa kenyamanan Anda. Sepanjang Anda tak mau melakukannya di masa pacaran, maka dia tak akan memaksanya.

5. Selalu menepati janji

Pasangan yang mencintai Anda akan selalu berusaha untuk menyenangkan Anda dengan menepati semua janjinya. Mungkin ia tak akan menjanjikan Anda banyak hal, karena setiap kata-kata yang dikeluarkan, ia memiliki rasa tanggung jawab untuk menepati janji tersebut. Ia tak mungkin akan membiarkan Anda bersedih karena merasa tertipu akibat janjinya yang tidak ditepati.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini