5 Cara Asyik Merayakan Valentine dengan Anak

Uthari Handayani, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 612 2361084 5-cara-asyik-merayakan-valentine-dengan-anak-agcKtyPedw.jpg Merayakan Valentine (Foto: Nashville Parents)

Keluarga bukan hanya tentang pasangan suami dan istri. Maka dari itu buatlah Hari Valentine ini menjadi spesial untuk semua orang di rumah, khususnya anak Anda.

Di momen seperti ini libatkanlah segala kegiatan dengannya untuk mendapatkan waktu bersama lebih lama. Buat interaksi yang menyenangkan dan disukai anak. Dengan begitu peristiwa seperti ini akan selalu dikenang. Melansir dari Modern Honey, berikut cara asyik merayakan valentine bersama anak.

 memasak untuk anak

1. Buat sarapan spesial

Di hari istimewa ini, siapkanlah sarapan spesial untuk anak-anak dari malam sebelumnya. Di saat mereka sudah tertidur, mulailah mendekorasi meja makan dan dinding dengan pernak-pernik berbentuk hati. Rencanakan menu serba merah muda. Berhubung anak-anak suka makanan manis, cobalah membuat pancake berwarna merah muda dan pasangkan dengan susu stroberi.

2.  Menulis surat

Ini adalah hal yang paling sederhana. Siapkanlah beberapa lembar kertas surat beserta amplopnya dan bagikan ke anak-anak. Ini juga akan menjadi latihan si kecil untuk melancarkan tulisan tangannya. Biarkan mereka mencurahkan kesan dan pesan ke satu sama lain di dalam surat tersebut. Bacalah bersamaan untuk menciptakan momen kebersamaan yang lebih dekat.

3. Membuat cookies bersama

Habiskan hari Valentine dengan membuat cookies bersama anak. Siapkan berbagai macam hiasan dan coklat warna warni untuk membiarkan mereka berkreasi.

4. Bertukar kado

Cobalah selipkan momen bertukar kado di hari kasih sayang ini. Tidak perlu muluk-muluk, berikan anak sesuatu yang mereka suka seperti camilan atau mainan baru.

5. Makan malam edisi Valentine

Sama halnya seperti waktu sarapan. Kali ini buatlah makanan berat dengan tema warna merah. Mungkin pasta dengan saus tomat bisa jadi pilihan. Hidangkan kudapan ini di tempat duduk masing-masing dan meriahkan sedikit dengan berdandan selayaknya sedang makan di restoran.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini