Sambut Valentine Day, Ini 3 Cara Memilih Aroma Parfum Terbaik

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 612 2361675 sambut-valentine-day-ini-3-cara-memilih-aroma-parfum-terbaik-DTSdWvQjIp.jpg Ilustrasi parfum untuk Valentine Day. (Foto: Endeveur)

BANYAK hal yang identik dengan Valentine Day. Mulai dari bunga, cokelat, warna pink, simbol hati, hingga parfum dengan aroma terbaik tentunya.

Wewangian seperti parfum adalah salah satu barang yang penting untuk meningkatkan mood. Apalagi di momen spesial seperti Valentine Day.

Baca juga: Kreasi Boba Cake untuk Pasangan di Hari Valentine, Maniskan Suasana! 

Namun, memilih parfum yang tepat ternyata cukup sulit. Maka itu, berikut ini dipaparkan tips dari para ahli untuk membantu Anda menemukan parfum dengan aroma terbaik, sebagaimana dikutip dari Nytimes.

Ilustrasi parfum.

1. Lakukan riset

Sebagai permulaan, coba pikirkan tentang kehidupan sehari-hari Anda. Aroma apa yang Anda sukai?

"Jika Anda baru mengenal wewangian, pikirkan tentang aroma khas lainnya yang Anda nikmati dalam hidup, terutama pada produk yang digunakan pada tubuh Anda," kata ahli parfum Brian Jeong.

Contohnya sampo, sabun mandi, atau pewangi pakaian yang Anda gunakan. Hal ini bisa menjadi titik awal yang bagus untuk menemukan aroma ideal Anda.

Baca juga: 3 Kado Valentine Day yang Romantis untuk Pria 

2. Cium aroma dengan cara yang benar

Bagian terpenting dalam menemukan parfum terbaik tentu saja mencobanya. Cara yang benar adalah menyemprotkan pada titik nadi di mana kulit Anda secara alami hangat, seperti pergelangan tangan atau siku. Hal ini dilakukan agar aromanya akan benar-benar memanas dan muncul dengan sendirinya seiring waktu.

Mindy Yang, pendiri sebuah perusahaan parfum, menjelaskan parfum sangat penting untuk menyentuh kulit dan membutuhkan waktu untuk menunggu inti dari aroma muncul setelah bercampur dengan chemistry pemakainya.

"Jangan digosok. Mengusap aroma akan menghasilkan panas yang akan memecah molekul lebih cepat. Anda dapat mempercepat perjalanan aroma secara tidak sengaja dan melewatkan tarian lembut dari pengungkapan aslinya," jelas Mindy.

3. Temukan sesuatu yang Anda sukai

Komposisi kimiawi dari parfum yang dipilih memiliki efek pada ketahanan wangi Anda. Brian Jeong menjelaskan kesalahpahaman besar bahwa semua EDP (eau de parfums) atau parfum bertahan sangat lama merupakan indikator yang hebat.

Baca juga: 5 Cara Asyik Merayakan Valentine Day dengan Anak 

Sementara konsentrasi minyak memengaruhi kekuatan dan sillage aroma (seberapa banyak aroma bertahan di udara), bahan yang digunakan dalam formula parfum seringkali lebih penting.

"Misalnya, bahan jeruk alami cenderung lebih berbuih dan bertahan lebih pendek dari nada seperti vanili, nilam, dan kayu lain," tambah Brian.

Menemukan aroma yang Anda sukai bisa jadi menantang. Tetapi jika Anda tahu apa yang dicari dan cara mencarinya, pengalaman itu bisa jadi menyenangkan. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini