6 Ide Romantis Valentine Day yang Bisa Dilakukan dengan Pasangan di Rumah

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 612 2361734 6-ide-romantis-valentine-day-yang-bisa-dilakukan-dengan-pasangan-di-rumah-s8FJCOrQna.jpg Ilustrasi ide romantis Valentine Day bersama pasangan. (Foto: Shutterstock)

VALENTINE Day atau Hari Valentine identik dengan aktivitas romantis dalam satu hari. Makan malam yang diterangi cahaya lilin hingga momen berduaan bersama pasangan bisa jadi hal tidak terlupakan.

Tapi tahun ini segalanya akan terasa berbeda. Di tengah pandemi covid-19, sebagian orang harus menghabiskan Hari Valentine di rumah. Jika Anda merasa bosan dengan hal ini, ada beberapa ide romantis yang bisa dilakukan dengan pasangan di rumah.

Baca juga: Kalap Makan Cokelat saat Valentine Day? Ini Tips Supaya Tidak Gemuk 

Seperti dilansir Good Housekeeping, berikut ini cara romantis merayakan Valentine Day bersama pasangan tercinta.

Ilustrasi Valentine Day.

1. Kenakan pakaian serasi

Cara termudah membuat Valentine jadi lebih meriah adalah dengan mengenakan pakaian yang serasi. Cobalah untuk mengenakan pakaian atau riasan berwarna merah muda apa pun yang bisa digunakan. Dengan begitu Anda akan terlihat sangat serasi dengan pasangan.

2. Menghias rumah dengan dekorasi Valentine

Jadikan rumah Anda memiliki nuansa romantis dengan menghiasnya menggunakan barang-barang berbentuk hati yang manis. Jika Anda tidak mau mengeluarkan uang untuk ini, ada begitu banyak dekorasi Hari Kasih Sayang DIY yang luar biasa, dan dapat Anda gunakan dalam waktu singkat.

Baca juga: Ini Arti Memberi Ucapan Valentine Day ke Pasangan 

3. Buat album foto romantis berdua

Salah satu yang paling penting adalah dengan berfoto bersama pasangan Anda, photobook bisa menjadi kado Hari Valentine yang luar biasa. Tapi jika Anda membuatnya atau menyatukannya bersama dengan pasangan, ini juga membuat aktivitas Hari Valentine yang hebat. Anda akan bersenang-senang sambil mengenang kenangan favorit Anda.

4. Buat kembali kisah kencan pertama

Inilah kesempatan untuk mengembalikan ingatan Anda dan pasangan. Anda dapat mengulangi kisah kencan pertama di rumah. Jika Anda pergi ke kedai kopi, buatlah kopi yang mirip dengan saat kencan pertama itu terjadi.

Jika Anda pergi ke restoran romantis, cetak menu dan coba buat salah satu hidangan di dapur Anda. Jika Anda pergi ke kebun binatang, cetaklah gambar binatang yang Anda lihat dan letakkan dalam bingkai di sekitar ruang tamu. Hal ini berupaya membantu mengingat kenangan lama dan memberi tahu pasangan Anda semua yang kalian sukai.

Baca juga: Sambut Valentine Day, Ini 3 Cara Memilih Aroma Parfum Terbaik 

5. Kirim cokelat

Jika Anda tidak bisa bersama pasangan secara langsung pada tahun ini, sebaiknya mengirim sesuatu yang manis. Cobalah mengirim cokelat favorit pasangan, dan jangan lupa menuliskan surat cinta kepadanya.

6. Buat kartu selamat Hari Valentine

Buatlah sesuatu yang mudah namun berkesan, seperti halnya membuat kartu ucapan selamat Hari Valentine. Anda bisa membuatnya dengan mengkombinasikan warna pink dan merah atau apa pun serta menuliskan isi hati pada pasangan. Hal ini akan membuat Anda terlihat sangat menghargai hubungan dengan pasangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini