Anies: Imlek di Masa Pandemi Semoga Lebih Mengokohkan Rasa Persatuan

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 612 2361767 anies-imlek-di-masa-pandemi-semoga-lebih-mengokohkan-rasa-persatuan-PGEztKQjXP.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: YouTube Pemprov DKI Jakarta)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan Imlek 2021 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana di tengah pandemi covid-19 ini, peringatan tahun baru umat Konghucu harus dilakukan secara virtual.

"Perayaan Imlek tahun ini banyak dilaksanakan secara virtual, dikemas dengan cara yang berbeda. Mengingat kita semua sedang dalam masa pandemi, apalagi bersamaan dengan itu kita dalam suasana juga atas cobaan bencana yang menimpa seluruh dunia dan wilayah Indonesia," kata Anies dalam live streaming di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta bertajuk 'Tahun Baru Imlek 2572: Doa untuk Indonesia', Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Anies Baswedan Ucapkan Selamat Imlek: Semoga Tahun 2021 Penuh Tanda Keberhasilan 

Anies melanjutkan, sebelumnya Imlek dirayakan secara meriah. Dipenuhi dengan ornamen warna merah, dentum suara tambur dari permainan barongsai, ada kepulan asap di kelenteng, dan prosesi peribadatan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: YouTube Pemprov DKI Jakarta)

Selain itu, kata Anies, perayaan Imlek sendiri memberikan hikmah, khususnya untuk masyarakat Tionghoa. Kemudian pentingnya persatuan saat tengah menghadapi masalah.

Baca juga: Anies Optimistis Pers Jadi Pelopor Edukasi di Tengah Pandemi 

"Dengan situasi kita sekarang saat ini, kita berada ada bencana alam dan ini justru harus menjadi kesempatan untuk mengokohkan rasa persatuan, memupuk kita. Ada juga yang menyatakan orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan. Sementara yang pesimis melihat kesulitan walau di depannya ada kesempatan," terangnya.

Anies berharap bangsa Indonesia akan kembali bangkit dari adanya musibah pandemi covid-19 dan lainnya. Kemudian makin mengokohkan persatuan dalam suasana persaudaraan serta saling menopang.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini