Heboh Ridwan Kamil Unggah Foto Ijazah Jadul, Netizen Salfok ke Gaya Rambutnya

INews.id, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 612 2361795 heboh-ridwan-kamil-unggah-foto-ijazah-jadul-netizen-salfok-ke-gaya-rambutnya-zXYETUnL1Y.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto jadul ijazah sekolahnya. (Foto: Instagram @ridwankamil)

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mendadak jadi pusat perhatian netizen karena mengunggah foto ijazah sekolah jadul di akun Instagram-nya. Pasalnya, unggahan tersebut berisi ijazah SD, SMP, dan SMA yang menampilkan foto lawas Kang Emil.

"Kenapa foto ijazah waktu SMP udah tua kaya kepala sekolah. Dari SD sd SMA yang konsisten hanyalah kegomplokan rambut, sampai hari ini," tulis keterangan foto di unggahan akun Instagram @ridwankamil, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Viral Wanita Diputusin Gara-Gara Selalu Pakai Gamis, Netizen pun Kesal 

"Selamat berhari Minggu. Mari maksimalkan #liburandirumah," lanjutnya.

Foto jadul ijazah sekolah Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Demikian keterangan foto posting-an dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dalam beberapa menit, unggahan Kang Emil itu disukai 128.669 dan mendapat 3.743 komentar netizen.

Mereka merespons cukup positif dan dinilai sebagai hiburan yang menyegarkan. Banyak di antara netizen yang salah fokus alias salfok dan justru mengomentari gaya rambut Kang Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Pamer Momen Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19, Netizen: Aa Ariel Ganteng 

"Jambul khatulis nakeun," tulis akun @Uyung_aria.

"Saha iyeu pak, mun pak emil. Naha ayena kasep?" komentar @Intngyrftns.

"Makin tua makin ganteng," ungkap @dilaedestriani.

Sementara itu, unggahan foto jadul tersebut menunjukkan Kang Emil merupakan lulusan SDN Banjarsari III Bandung, SMPN 2 Bandung, dan SMAN 3 Bandung. Hal itu tampak dari cap stempel di atas foto yang terpampang.

Baca juga: Ridwan Kamil Unggah Tipe Bapak-Bapak Dilihat dari Selera Makannya, Kamu yang Mana? 

Kang Emil mungkin ingin memberikan hiburan kepada netizen sembari memberikan pesan untuk tetap di rumah saat libur Imlek.

Pesan itu juga mengingatkan bahwa situasi pandemi covid-19 belum berakhir dan perlu komitmen bersama untuk memutus mata rantai penularannya.

Foto jadul ijazah sekolah Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini