Share

Kehilangan Earphone, Pria Ini Tidak Sadar Telah Menelannya

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 612 2361957 kehilangan-earphone-pria-ini-tidak-sadar-telah-menelannya-Yrds99gwn2.jpg Seorang pria tidak sadar menelan earphone saat tertidur. (Foto: DrNickStafford/Pixabay)

PERKEMBANGAN teknologi tidak selamanya membawa dampak positif. Beberapa teknologi terbaru juga membawa hal petaka bagi penggunanya. Salah satunya earphone nirkabel dari brand Apple yakni AirPods.

Seperti dilansir Oddity Central, baru-baru ini seorang pria bernama Brad Gauther kehilangan salah satu AirPods-nya. Sebelumnya, dia diketahui sempat tertidur saat menggunakan AirPods.

Baca juga: 7 Dampak Buruk Penggunaan Earphone secara Berlebihan 

Brad tidak menyadari bahwa dirinya secara tidak sengaja telah menelan salah satu AirPods ketika tertidur. Pria berusia 38 tahun ini merasa sedikit tidak nyaman pada dadanya. Namun dia memilih mengabaikannya dan menjalani harinya seperti biasa.

EarPods. (Foto: Phone Arena)

Tapi sesuatu yang aneh terjadi kemudian. Tepatnya ketika Brad mencoba minum air, tenggorokannya terisi dan dia mulai tersedak. Brad masih belum menyadari keanehan yang terjadi saat dengan mudah mengeluarkan air dari tubuhnya ke arah depan.

Baca juga: 3 Olahraga Sederhana untuk Atasi Rahim Turun pada Wanita 

Sempat tidak sadar, Brad kemudian mulai mencari AirPods miliknya yang tidak kunjung ditemukan. Dia bahkan mendapat bantuan dari istri dan putranya.

"Pada saat itu, putra dan istri saya mengungkitnya dengan bercanda pada awalnya. Tetapi tampaknya terlalu kebetulan bahwa saya akan melewatkannya ketika saya tahu saya pergi tidur dengannya, sementara saya merasakan penyumbatan yang berbeda di tengah dada saya," kata Gauthier kepada 22 News.

Brad dan istrinya menertawakan gagasan bahwa dia secara tidak sengaja menelan AirPods. Tapi makin dipikirkan, hal ini makin masuk akal dan menjelaskan ketidaknyamanan yang tiba-tiba di dadanya saat dirinya tersedak air pada hari sebelumnya.

Setelah berpikir sekira 10 menit, pria asal Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat, ini pun memutuskan pergi ke rumah sakit. Setelah melakukan prosedur pemindaian menggunakan sinar-X, AirPods pun ditemukan di kerongkongannya.

Baca juga: Asal-asalan Mencuci Wajah, Kulit Akan Mengalami 4 Kondisi Ini 

Dokter lalu menjelaskan proses endoskopi dan memperingatkan Brad tentang risiko AirPods terlepas dan masuk ke perut atau saluran paru-parunya. Untungnya, hal itu tidak terjadi, dan Brad bisa pulang setelah prosedur dilakukan.

Uniknya, speaker AirPods yang tertelan itu masih berfungsi walaupun mikrofonnya telah rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini