3 Perawatan Kulit Rekomendasi Pakar Kecantikan Korea

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 611 2362553 3-perawatan-kulit-rekomendasi-pakar-kecantikan-korea-ssw0KG03I4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP orang mempunyai jenis kulit yang berbeda, mulai dari normal, kering, berminyak hingga rentan berjerawat. Umumnya yang memiliki jenis normal, akan mudah dalam perawatannya.

Namun, bagi jenis kulit kering, berminyak dan berjerawat perlu skincare khusus untuk perawatannya. Lalu bagaimana caranya?

Dilansir dari laman Times of India, para pakar K-Beauty merekomendasikan perawatan khusus kulit kering, berminyak dan berjerawat.

Kulit Kering

Bagi yang memiliki jenis kulit kering, maka di skincare Anda harus memiliki kandungan asam linoleat, seperti minyak evening primrose.

Gunakan setiap pagi, karena kandungan ini cukup ringan dan dapat melembabkan kulit. Bahkan meredakan peradangan kulit akibat kekeringan. Sementara untuk perawatan malam hari, bisa mengandalkan bahan-bahan seperti ekstrak milk thistle. memiliki fungsi antioksidan, anti-inflamasi dan kontrol kekebalan ketika dioleskan ke kulit

Skincare

Kulit Berminyak

Kemudian kulit berminyak. Setiap pagi hari, Anda dapat menggunakan produk yang mengandung kalamin. Ini membantu dalam mengatasi peradangan kulit yang disebabkan oleh minyak berlebih. Bahkan mencegah infeksi sekunder serta menenangkan dan menenangkannya.

Untuk rutinitas malam hari, Anda dapat menggunakan produk dengan PHA (asam polihidroksi) yang bekerja seperti AHA dan cukup lembut di kulit. Dibandingkan dengan AHA dan BHA, PHA adalah bahan perawatan keratin yang tidak begitu mengiritasi. Ini adalah bahan yang larut dalam air yang memberikan kelembapan pada kulit Anda.

Kulit Berjerawat

Kulit yang mudah berjerawat memang jadi pengalaman menyebalkan bagi Anda. Untuk yang memiliki jenis kulit ini, di pagi hari Anda bisa dapat menggunakan menggunakan asam hialuronat yang dapat mencegah peradangan jerawat.

Kemudian di malam hari, dapat menggunakan ekstrak Centella Asiatica yang membantu meringankan dan meredakan masalah kulit Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini