5 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Bahagia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 612 2362269 5-tanda-anda-berada-dalam-hubungan-yang-bahagia-xMaU6fYawe.jpg Pacaran (Foto: Daily Mail)

Ada banyak jenis hubungan di dunia ini. Beberapa pasangan memiliki hubungan yang rumit, bahkan toxic relationship. Namun ada juga yang berada dalam hubungan yang bahagia.

Melansir Times of India, berikut beberapa tanda dari hubungan yang bahagia, untuk membantu Anda mengetahui apakah Anda juga salah satunya!

 pasangan

1. Membuat Anda jadi diri sendiri

Terkadang demi mempertahankan pasangan, seseorang berubah menjadi orang lain agar disukai pasangannya. Ini berakibat membuat dirinya tak bahagia. Sedangkan orang yang berada dalam hubungan bahagia, ia bisa menjadi dirinya sendiri tanpa takut di-judge oleh pasangannya.

2. Saling menerima

Apa yang ditakuti kebanyakan orang adalah harus terbuka tentang ketidakamanan dan kerentanan mereka terhadap orang lain. Pecahan jiwa kita tinggal di sudut paling gelap dari pikiran kita yang takut kita ceritakan kepada orang lain karena takut dihakimi. Namun pasangan yang bahagia berani dan mau menerima kekurangan pasangannya masing-masing.

3. Berusaha selalu menepati janji

Meskipun hal ini tampaknya tidak masuk akal, pasangan yang bahagia berhasil berpegang teguh pada kata-kata mereka. Mereka memberikan waktu dan upaya yang sama untuk menepati janji yang dibuat untuk pasangan mereka.

Ini bukan hanya menunjukkan kepribadian yang saling menghormati tetapi juga menunjukkan bahwa orang tersebut ingin menjaga hubungan tetap hidup. Pasangan seperti itu tahu beratnya melaksanakan janji dan tidak, pernah berniat untuk melanggarnya, karena takut kehilangan hubungan mereka.

4. Tidak ada tanda-tanda ketidakpastian

Pasangan yang bahagia selalu mengikuti aturan tidak boleh membiarkan ketidakpastian datang di antara mereka. Memiliki keberanian untuk memberitahu satu sama lain dan saling menjaga informasi tersebut harus menjadi prioritas.

Salah satu pihak dalam hubungan tidak boleh menyia-nyiakan waktu berharga mereka dengan memberikan ketidakpastian.

5. Tidak bucin

Sejatinya bucin alias menjadi budak cinta bukanlah sebuah hubungan yang sehat. Sebab cinta yang sejati tidak akan membuat seseorang menjadi budak yang takut kehilangan. Cinta yang sesungguhnya membiarkan pasangannya bahagia dan menjadi dirinya sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini