Istri Ridwan Kamil Ajak Ibu Rumah Tangga Raup Cuan Lewat Tanaman Hias

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 612 2363088 istri-ridwan-kamil-ajak-ibu-rumah-tangga-raup-cuan-lewat-tanaman-hias-0Wh9Up9DsZ.jpg Atalia Praratya (Foto : Webinar)

Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus berupaya mendorong kreativitas ibu rumah tangga. Pandemi Covid-19 memang tak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga mengganggu ekonomi keluarga.

Untuk itu, perempuan yang akrab disapa si Cinta tersebut mendorong kreativitas ibu rumah tangga dengan berjualan. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Bagaimana peningkatan ekonomi keluarga kita dorong sedemikian rupa. Insya Allah tahun ini akan ada 2.700 perempuan belajar lebih spesifik tentang perekonomian keluarga, nanti ada dana yang bisa dikelola," ujar Ketua Tim PKK dan Bunda PAUD Jawa Barat, Atalia Praratya webinar bersama Wings Care bertajuk Bangkit & Menghebat - Di Era New Normal (Kesehatan, Parenting, Pendidikan), Selasa (16/2/21).

Atalia Praratya

Misalnya, belum lama ini ada seorang ibu rumah tangga yang berbisnis tanaman hias bisa meraup keuntungan besar.

"Ada yang tanaman hias ibu-ibu. Judulnya "Cerdas, Ibu Rumah Tangga Raup Cuan dari Tanaman Hias", tanaman hias itu sekarang harganya sudah belasan juta, luar biasa," terangnya.

Baca Juga : Ajak Ibu-Ibu Laksanakan Protokol Kesehatan, Istri Ridwan Kamil Ceritakan Cristiano Ronaldo Kena Covid-19

Selain tanaman, ikan hias juga menjadi primadona untuk peluang bisnis keluarga. Salah satunya ikan cupang yang mulai banyak digemari selama pandemi. Bahkan harganya bisa sangat tinggi.

Oleh karenanya, kata Atalia, pihaknya mendorong dan mendukung bersama-sama para pejuang di masa covid-19, khususnya para ibu. "Ibu itu motornya keluarga. Ibu itu harus mampu menggerakan hati keluarga, hati seluruh lingkungannya," pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini