Viral Pocong Dikejar Anjing, Bisakah Hewan Melihat Mahluk Halus?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 612 2363119 viral-pocong-dikejar-anjing-bisakah-hewan-melihat-mahluk-halus-nplfB4BIwO.jpg Ilustrasi Anjing. (Foto: mykittun)

SEBUAH video CCTV memperlihatkan anjing mengejar sosok pocong di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Hal ini pun menghebohkan masyarakat, lantaran si pocong tersebut nampak meloncat menjauh dari kejaran anjing.

Beredarnya video viral tersebut membuat publik bertanya-tanya, apakah anjing memang bisa melihat pocong atau hantu jenis lainnya? Lantas, gonggongan anjing di malam hari selalu berkaitan dengan hantu?

Ahli Medium Interdimensional Furi Harun menjelaskan bahwa anjing memang menggonggong ketika dia melihat ada seseorang yang tidak dia kenali atau ketika ada energi lain yang menghampirinya.

"Jadi, istilahnya bukan melihat pocong tapi merasakan adanya energi di luar manusia. Sensitivitas anjing itu tinggi dan karena ada sesuatu yang asing, makanya dia menggonggong," kata Furi pada Okezone melalui pesan singkat.

Pocong

(Ilustrasi Pocong: Twitter)

Bukan hanya anjing, Furi pun menjelaskan bahwa kucing pun bisa merasakan adanya energi makhluk halus. Tapi, respons dari setiap hewan bermacam-macam, kalau pada anjing, salah satunya dia akan menggonggong.

Di sisi lain, Jackson Galaxy, ahli perilaku dan kesehatan kucing yang juga host dari Animal Planet's My Cat From Hell percaya bahwa kucing memang bisa merasakan adanya energi di luar manusia. Itu karena tubuhnya dibentuk sangat sensitif dengan hal sekecil apapun.

"Kucing itu bisa merasakan hal yang tidak manusia rasakan. Mata kucing dapat melihat dalam gelap, pendengarannya 6 hingga 8 kali lebih tajam dari manusia, dan kumisnya adalah sensor terbaik untuk mendeteksi segala sesuatu," katanya dilansir dari The Cut.

Lantas, apakah kelebihan tersebut mendefinisikan bahwa kucing bisa melihat hantu? Galaxy menjawab iya. "Ketika Anda melihat kucing kesayangan hanya menatap dinding, mungkin Anda beranggapan dia baru saja mendengar tikus lewat. Padahal, saya yakin, itu mungkin energi lain yang tidak bisa dilihat dan dirasakan manusia biasa," tambahnya.

Soal anjing, Grisha Stewart, seorang pelatih anjing pun beranggapan bahwa anjing bisa melihat hantu. Kejadian itu dia dapati langsung dari rekannya.

"Jadi, rekan saya pernah bercerita kalau anjingnya tidak mau masuk ke gudang di lantai dasar. Meski sedikit dipaksa, si anjing terus menolaknya," kata dia.

"Karena ada yang janggal, akhirnya rekan saya itu memanggil pengusir setan untuk membersihkan energi yang ada di gudang bawah tanah. Setelah pembersihan dilakukan, anjingnya tak ragu lagi untuk turun ke bawah," cerita Stewart.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini