Keripik Doritos Segera Hilang dari Indonesia, Yuk Bikin Sendiri di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 298 2364366 keripik-doritos-segera-hilang-dari-indonesia-yuk-bikin-sendiri-di-rumah-FOc1A9v1A9.jpg Keripik doritos. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

MULAI Agustus 2021 mendatang, produk makanan ringan keripik Doritos, Lay’s, dan Cheetos akan menghilang dari peredaran di Indonesia. Ini dampak pembelian saham 49 persen oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dari PepsiCo di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang memproduksi tiga produk makanan ringan itu.

Tapi tidak perlu khawatir, meski tidak akan lagi bisa dibeli di pasaran, Anda tetap dapat menikmati keripik doritos. Caranya dengan membuatnya sendiri di rumah.

Baca juga: Lays, Cheetos dan Doritos Berhenti Produksi, Netizen: Enggak Rela 

Mau tahu seperti apa cara membuat keripik doritos? Mengutip Foodfanatic, Kamis (18/2/2021), berikut resep homemade doritos. Yuk disimak.

Keripik doritos. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

Bahan-Bahan:

- 6 tortilla jagung, masing-masing berukuran 6 inci

- 1/4 cup bubuk keju cheddar

- 1 sendok teh bubuk paprika

- 1 sendok teh bubuk cabai

- 1/4 sendok teh bubuk bawang putih

- 1/2 sendok teh garam

- 1/4 sendok teh gula pasir

- Minyak canola sebagai cooking spray

Baca juga: ICBP dan PepsiCo "Cerai", Lays hingga Doritos Bakal Hilang di Agustus 

Cara Membuat:

1. Panaskan oven hingga 350 derajat Fahrenheit. Lapisi dua loyang dengan kertas perkamen. Sisihkan terlebih dahulu.

2. Tumpuk kulit tortilla dan potong 6 irisan, sehingga total ada 36 bentuk segitiga. Tata irisan kulit tortilla dalam single layer di setiap loyang. Semprotkan minyak canola pada semua irisan kulit tortilla, jangan lupa juga untuk melapisi bagian bawah kulit tortilla.

3. Panggang setiap nampan irisan tortilla selama 6 menit. Balikkan irisan dan masak selama 7 hingga 12 menit berikutnya, atau sampai tortilla terasa kering saat disentuh. Sisihkan, biarkan dingin terlebih dahulu.

4. Ambil mangkuk, campur bubuk keju cheddar, bubuk paprika, bubuk cabai, bubuk bawang putih, garam dan gula. Aduk sampai rata.

5. Semprotkan keripik tortilla dengan sedikit minyak canola. Lalu taburkan bubuk bumbu ke irisan tortilla yang sudah didinginkan tadi dengan cara menuang bumbu dari sisi bagian atas irisan tortilla. Ulangi step ini sampai semua keripik terbumbui dengan merata.

Selamat mencoba.

Baca juga: Resep Ikan Gurame Asam Manis, Hidangan Lezat untuk Keluarga Tercinta 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini