Cara Membuat Kondisioner Alami, Rambut Jadi Lembut dan Rapi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 481 2364541 cara-membuat-kondisioner-alami-rambut-jadi-lembut-dan-rapi-fJfDrNwUsC.jpg Ilustrasi rambut lembut berkat kondisioner alami. (Foto: Racool Studio/Freepik)

KONDISIONER jadi salah satu benda penting untuk perawatan rambut. Manfaatnya bisa melembutkan, merapikan, hingga mencegah kerontokan. Selain membelinya, kondisioner alami ternyata bisa dibuatnya sendiri lho.

Ada banyak bahan alami untuk dijadikan kondisioner. Apa saja? Berikut ini bahan dan cara membuat kondisioner alami, seperti dikutip dari laman Times of India.

Baca juga: 7 Cara Tumbuhkan Rambut Melalui Pola Makan SehatĀ 

1. Siapkan 2 sendok makan sari cuka apel, 2 mililiter minyak esensial oil lemon, dan 1 cangkir air putih. Kemudian campur semua bahan-bahan tersebut di sebuah mangkuk, aduk hingga merata.

Kondisioner rambut. (Foto: Lookstudio/Freepik)

2. Setelah semuanya tercampur dengan rata, masukkan ke botol spray agar mudah saat akan digunakan. Sebelumnya botol tersebut dicuci bersih terlebih dulu supaya tidak terkontaminasi dengan kotoran.

Baca juga: Tips Ampuh Merawat Rambut Keriting Jadi Lebih SehatĀ 

3. Setelah kondisioner alami dimasukkan ke botol spray, bisa langsung menggunakannya. Caranya semprotkan ke rambut basah sebanyak dua sampai tiga kali.

4. Kemudian setelah disemprotkan kondisioner, tunggu sampai rambut kering. Setelah itu, bisa merasakan perbedaannya, yakni jadi lembut dan rambut mudah diatur.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini