3 Cara Mengurai Rambut Kusut Berdasarkan Jenisnya

Uthari Handayani, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 611 2364373 3-cara-mengurai-rambut-kusut-berdasarkan-jenisnya-zbQyl5UdIX.jpg Mengurai rambut (Foto: All perfect stories)

Tak jarang menguraikan rambut kusut membuat kepala perih. Tapi membiarkannya pun akan membuat penampilan terlihat sangat berantakan.

Sebenarnya, ada perlakuan khusus untuk mengurai rambut kusut di tiap jenisnya. Kenali sisir yang tepat dan ketahuilah beberapa tekniknya berikut ini.

Melansir dari Pure Wow, rasa sakitnya memang tidak bisa dihindari. Tapi langkah-langkah berikut ini akan sangat membantu.

 mengurai rambut

1. Jenis rambut tipis

Hal paling penting dari rambut tipis adalah membuatnya bervolume. Oleh karena itu, jangan lewatkan penggunaan kondisioner setelah keramas di ujung rambut dan hindari mengeringkannya dengan handuk. Uraikan dengan sisir bergigi lebar, mulai dari ujung rambut lalu ke atas. Tips lainnya adalah tarik rambut ke atas saat akan tidur.

2. Jenis rambut tebal, kasar, dan keriting

Sebagian besar langkah masih sama dengan perawatan rambut kusut pada kondisi yang tipis. Hanya saja rambut yang tebal dan keriting akan lebih baik jika diuraikan menggunakan jari daripada sisir.

Selalu gunakan kondisioner untuk memudahkan penguraian rambut keriting yang kusut. Tarik perlahan dengan jari dan usahakan tidur di bantal yang menggunakan sarung berbahan sutra.

3. Jenis rambut rusak akibat pewarnaan

Rambut yang rusak akibat pewarnaan biasanya akan rapuh dan kering. Ditambah kusut yang membuatnya semakin parah. Mulailah keramas dengan berhati-hati dan lengkapi proses perawatan dengan menggunakan kondisioner atau masker rambut.

Sebelum mengurainya dengan sisir bergigi lebar, oleskan terlebih dahulu serum untuk menutrisi dan sedikit memudahkan pekerjaan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini