Pacar Enggak Pernah Bilang 'I Love You', Mungkin Ini Alasannya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 612 2364275 pacar-enggak-pernah-bilang-i-love-you-mungkin-ini-alasannya-moY5XEMP62.jpg Pacaran (Foto: Pinterest)

Kata-kata 'I love you' adalah apa yang ingin didengar semua orang, tetapi terkadang menunggu untuk mendengar kata-kata itu dari pacar bisa terasa seperti selamanya. Ada sejumlah alasan mengapa pasangan Anda belum menyatakan cintanya kepada Anda, yang bisa sangat membebani Anda.

Maklum, setiap situasi membutuhkan kesabaran, oleh karena itu, kami memberikan kepada Anda beberapa kemungkinan alasan mengapa pasangan Anda belum mengucapkan tiga kata ajaib tersebut, sebagaimana dilansir Times of India pada Kamis (18/2/2021).

 pacar

1. Mereka tidak yakin dengan apa yang Anda rasakan

Salah satu hal paling umum yang membatasi seseorang untuk mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya adalah ketika mereka tidak yakin tentang perasaan pasangannya terhadapnya.

Sungguh menakutkan untuk mengambil langkah besar seperti menyatakan cinta. Pacar Anda mungkin tidak yakin tentang bagaimana Anda akan menanggapi ini, jadi, menunjukkan tanda terima kasih atau penghargaan yang besar pasti akan memberi mereka dorongan untuk mengatakannya.

2. Mereka pernah disakiti sebelumnya

Hubungan masa lalu yang menyakitkan dapat membuat Anda terkuras secara emosional. Hal ini selanjutnya dapat menahan Anda untuk mengungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya kepada pasangan Anda saat ini.

Mengatakan 'Aku mencintaimu' membutuhkan banyak keberanian setelah seseorang dikhianati atau disakiti secara emosional. Pasangan Anda mungkin merasakan ketakutan yang sama dan karenanya, mungkin ada perasaan penolakan yang terbesit di benak mereka.

3. Mereka memiliki masalah pribadi

Mungkin sulit bagi pasangan Anda untuk memikirkan cinta dan mengungkapkan perasaannya kepada Anda jika pikirannya sibuk dengan hal-hal sepele seperti masalah keluarga, produktivitas kerja, masalah kesehatan, dan banyak lagi.

Untuk mengatakan 'Aku mencintaimu', seseorang harus menjernihkan pikirannya dari semua hal duniawi lainnya dan memastikan perasaan mereka, jika tidak, Anda berdua mungkin akan terluka.

4. Mereka belum siap

Ini mungkin sulit diterima, tetapi pasangan Anda mungkin belum siap sepenuhnya untuk menjadi orang yang berbeda. Setiap hubungan itu unik dan tumbuh dengan kecepatannya sendiri.

Jadi, pasangan Anda mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan hubungannya. Bisa beberapa bulan atau bahkan setahun. Bersabarlah dan biarkan pasangan Anda merasa nyaman dalam hubungan tersebut.

5. Mereka mungkin pernah memberi tahu Anda dengan caranya sendiri yang khusus

Bagi Anda, tiga kata ajaib mungkin yang paling penting, tetapi untuk pasangan Anda, mungkin tidak. Mereka mungkin mempertimbangkan untuk menunjukkan cinta mereka kepada Anda dengan berbagai cara seperti membuatkan sarapan favorit Anda saat Anda sedih atau memberi Anda piyama favorit.

Tindakan seperti itu sama saja dengan menyatakan cinta Anda. Jadi ingatlah, setiap orang memiliki caranya masing-masing, unik untuk mengekspresikan cinta mereka.

 

6. Mereka tidak siap secara emosional

Ada kemungkinan besar pasangan Anda tidak serius dengan hubungan tersebut, dibandingkan dengan Anda. Mereka menolak untuk terbuka tentang perasaan dan niat mereka yang sebenarnya dan menghindari diskusi yang sangat emosional.

Dalam kasus seperti itu, pasangan Anda pasti lebih suka menyimpan emosinya sendiri, jadi Anda tidak boleh berharap banyak darinya. Bicaralah secara terbuka tentang apa yang Anda berdua inginkan, dan jika itu tidak dapat Anda terima, pilih untuk pergi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini