Sudah Pakai Google Maps Nyasar ke Hutan, Mahluk Halus Bisa Pengaruhi GPS?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 612 2364471 sudah-pakai-google-maps-nyasar-ke-hutan-mahluk-halus-bisa-pengaruhi-gps-g6Jfo2iiWT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

CERITA sopir mobil Avanza nyasar ke kawasan Hutan Gunung Putri di Majalengka, Jawa Barat, mencuri perhatian masyarakat. Sang sopir bersama dengan 6 penumpang lainnya diketahui hanya mutar-mutar di lokasi itu selama 3 jam.

Mobil itu baru berhenti saat ban bocor. Sebelumnya, sopir Avanza, Enjang Emron, melihat ada jurang di depannya, lalu dia belok kiri karena yang dia lihat, jalan tersebut diterangi lampu-lampu. Ternyata, jalan tersebut hanyalah hutan belantara.

Menurut penuturan Kepala Dusun I di Desa Maniis, Asep Saepul, kejadian yang dialami Enjang diduga karena dia kelelahan menyetir sampai konsentrasinya hilang dan nyasar ke dalam hutan.

Tapi, bagaimana pandangan Ahli Medium Interdimensional Furi Harun melihat kejadian ini? Apakah benar itu semata-mata karena sopir kelelahan atau ada faktor lain?

"Menurut pandangan saya, si sopir dapat dipastikan tidak dalam kondisi yang sangat lelah, tapi memang capek karena nyetir jauh. Tapi, ya, masih sadar sebenarnya," paparnya pada Okezone.

Apa yang dialami si sopir avanza yang nyasar ke Hutan Gunung Putri, kata Furi, itu karena dia tidak permisi terlebih dulu saat memasuki kawasan tersebut. Kejadian seperti ini, sudah sering sekali terjadi.

"Orang ini (si sopir) kurang permisi saat memasuki daerah atau kawasan yang memang terkenal lumayan angker tersebut. Karena itu, dia dibawa muter-muter oleh penunggu di sana," tutur kolektor boneka berhantu tersebut.

Furi menambahkan, Hutan Gunung Putri itu terkenal sebagai lokasi petilasan leluhur kita dulu. Petilasan sendiri adalah istilah yang diambil dari bahasa Jawa yang menunjuk pada suatu tempat yang pernah disinggahi atau didiami oleh seseorang. "Jadi, lokasi itu dihuni banyak sekali mahluk halus," terangnya.

Dari kejadian ini, Furi Harun menyarankan agar setiap orang yang sedang melewati lokasi yang terkenal angker atau baru untuk Anda, untuk memberi salam. "Bisa dengan menyalakan klakson atau mengucapkan Assalamualaikum. Enggak kalah penting, ya, nyetir dalam kondisi tubuh yang fit dan sehat," katanya.

"Oh iya, satu lagi, soal penggunaan maps online, meski Anda pakai aplikasi itu tapi enggak mengucapkan salam, ya, bisa saja dibikin nyasar. Jadi, penting banget untuk memberi salam," tambah Furi Harun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini