Enak Disantap, 5 Makanan Ini Bisa Bahayakan Kesehatan Jantung

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 481 2365032 enak-disantap-5-makanan-ini-bisa-bahayakan-kesehatan-jantung-DO87CyP4kg.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Tugas utama jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh agar manusia bisa bergerak dan beraktivitas.

Karenanya, menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang penting dilakukan. Ini bisa dimulai dengan menghindari makanan yang bisa membahayakan kesehatan jantung. Melansir Times of India, berikut 5 makanan yang sebaiknya Anda kontrol konsumsinya demi kesehatan jantung Anda.

Es krim

Es Krim

Orang yang sehat tidak boleh mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari. Es krim tertentu memiliki lebih dari sepertiga dari kolesterol harian yang direkomendasikan. Ditambah lagi, es krim juga tinggi lemak jenuhnya, yang sangat tidak disukai jantung Anda.

Baca Juga : Jambu Biji Bantu Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Sistem Pencernaan

Baca Juga : Deretan Makanan Menyehatkan Jantung, Asparagus hingga Tomat

Makanan yang dipanggang

Makanan yang dipanggang mengandung terlalu banyak gula dan lemak jenuh tanpa nilai gizi. Ini meningkatkan kolesterol jahat Anda, yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Soda dan soda diet

Soda sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda. Soda meningkatkan lonjakan insulin, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan, peradangan dan penyakit kardiovaskular.

Kentang goreng

Kentang Goreng

Kita semua suka kentang goreng. Tapi suguhan kentang ini adalah ancaman tiga kali lipat bagi jantung Anda. Mereka penuh dengan karbohidrat sederhana yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Ini karena kentang goreng penuh dengan lemak dan garam.

Daging olahan

Daging olahan mengandung garam yang melebihi jumlah harian yang disarankan. Jadi, ini tidak baik untuk jantungmu. Daging olahan dibuat dari daging yang diawetkan, diiris dan disajikan panas atau dingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini