Beautypedia, Apa Itu Dry Shampoo?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 611 2364982 beautypedia-apa-itu-dry-shampoo-wjai5xQKER.jpg Merawat Rambut (Foto: The Ayuverda)

Dry shampoo atau sampo kering merupakan salah satu produk yang sedang tren belakangan ini. Tidak seperti sampo dan kondisioner basah, dry shampoo dapat dioleskan ke rambut Anda saat masih kering, sesuai namanya.

Melansir Healthline, dry shampoo adalah salah satu jenis produk rambut yang diklaim dapat mengurangi minyak dan kotoran pada rambut Anda.

 pakai dry shampoo

Dry shampoo tidak perlu dibersihkan dari rambut Anda, dan biasanya digunakan di ubun-ubun kepala Anda dan area lain di mana minyak dan kilau dapat terlihat terkumpul.

Bagaimana cara dry shampoo bekerja?

Kulit kepala Anda ditutupi dengan folikel rambut. Folikel ini tidak hanya menumbuhkan rambut. Mereka juga menghasilkan sebum, minyak alami yang melembutkan kulit kepala Anda dan memberi tekstur pada rambut.

Sebum memiliki tujuan penting. Ini melembutkan rambut Anda dan membantu melindungi kulit di bawahnya. Namun saat Anda berolahraga hingga berkeringat, menghabiskan waktu di luar, atau bahkan melakukan aktivitas sehari-hari, minyak dan keringat dari kulit kepala terkumpul di rambut Anda.

Meskipun sejumlah minyak di kepala Anda normal, penumpukan minyak membuat rambut Anda tampak berminyak. Mencuci, mengeringkan rambut, dan menata rambut setiap hari bisa memakan waktu.

Selain itu juga tidak baik untuk kesehatan rambut Anda. Di situlah dry shampoo berperan berperan. Sampo kering menggunakan alkohol atau bahan aktif berbahan dasar pati untuk menyerap minyak dan keringat dari rambut Anda.

Menghilangkan minyak dari rambut Anda membuatnya tampak lebih bersih. Kebanyakan dry shampoo juga mengandung pewangi, yang membuat rambut Anda wangi dan segar walaupun Anda tidak sedang keramas.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini