5 Kesalahan saat Merawat Ketiak yang Perlu Dihentikan

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 611 2365003 5-kesalahan-saat-merawat-ketiak-yang-perlu-dihentikan-rJ1d2Rqbgy.jpg Merawat ketiak (Foto: Armpits forum)

Ketiak menjadi bagian penting pada wanita karena dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Menggunakan baju tanpa lengan terlihat mempesona dan memiliki daya tarik tersendiri. Namun, beberapa orang tidak percaya diri untuk memamerkan ketiaknya yang tampak hitam.

Beberapa orang sadar akan pentingnya merawat ketiak. Namun seringkali mereka melakukan kesalahan dalam merawatnya. Seperti dilansir dari Boldsky, apa saja kesalahan dalam merawat ketiak?

 merawat ketiak

1. Tidak melakukan eksfoliasi

0Membersihkan ketiak hanya dengan menyabuni setiap hari saat mandi tidaklah cukup. Ketiak merupakan area tubuh yang rentan berkeringat sehingga pembentukan kulit mati dan kotoran lebih banyak. Eksfoliasi pada ketiak diperlukan, gunakan scrub tubuh yang lembut untuk membersihkan ketiak dua kali seminggu.

2. Tidak menggunakan pelembab

Waxing, pencukuran, dan scrub dapat membuat ketiak kering dan kusam. Penting untuk menjaga kelembapan ketiak agar tetap sehat dan indah. Oleskan body lotion sebagai pelembap pada ketiak setiap hari setelah mandi.

3. Mencukur bulu ketiak

Meskipun mencukur menjadi rutinitas untuk menghilangkan rambut di ketiak, sayangnya hal itu akan merusak ketiak. Proses mencukur sangat keras bagi kulit ketiak sehingga membuat ketiak kering dan sensitif. Jadi, alih-alih mencukur cobalah waxing ketiak Anda.

4. Menggunakan deodoran mengandung alkohol

Penggunaan produk yang salah adalah alasan utama terjadi masalah pada ketiak. Selain membersihkan ketiak secara teratur, juga diperlu memastikan apa yang dikenakan pada ketiak. Deodoran dengan kandungan alkohol tinggi dapat menggelapkan kulit ketiak, membuatnya sangat kering dan sering kali dapat menyebabkan iritasi.

Jadi, hindari deodoran dengan kandungan alkohol tinggi dan beralihlah ke produk bebas alkohol. Selain itu, saat menyemprotkan deodoran pastikan jaraknya 15 cm.

5. Tidak melakukan rutinitas perawatan ketiak yang benar

Mendapatkan ketiak yang indah tidak hanya dilakukan satu kali, tapi harus rutin dan teratur. Anda harus berkomitmen pada rutinitas ketiak yang menutrisi. Jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa pun secara ekstensif. Lakukan rutinitas CTM (cleansing, toning, dan moisturising) pada ketiak Anda dan lakukan scrub kulit dua kali seminggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini