5 Lifehack Seputar Pakaian yang Bermanfaat kala Kepepet

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 612 2365077 5-lifehack-seputar-pakaian-yang-bermanfaat-kala-kepepet-PoTlqJIZ96.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENCARI jalan pintas untuk menyelesaikan sesuatu memang diperlukan. Tapi Anda harus mengetahui triknya terlebih dahulu sehingga hasil yang diinginkan bisa tercapai dengan sesuai harapan.

Beberapa contoh sederhana di antaranya Kain yang memudar, warna celana yang memudar, hingga menghilangkan noda minyak. Jika anda merasa tidak memiliki waktu banyak, tak perlu bersusah payah lagi, ada beberapa trik jitu yang mungkin bisa Anda coba.

Seperti dilansir dari timesofindia, berikut adalah lima trik mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik dengan cepat.

Krim cukur untuk Hilangkan noda make-up 

Saat mengenakan atau mengganti pakaian, Anda dapat dengan mudah menodai pakaian itu dengan riasan atau make-up. Untuk situasi seperti ini, Anda harus menggunakan penghapus riasan untuk menghilangkan noda make-up. 

Namun ada beberapa noda riasan berbahan keras yang sulit untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan krim cukur dengan menyemprotkan sedikit di tempat yang ternodai dan biarkan selama 5-10 menit. Dengan cara ini noda akan mudah hilang dengan membilas menggunakan air dingin.

Noda

Mencegah denim Anda memudar

Tidak ada yang suka jika jeans atau jaket denim mewah favorit mereka memudar. Untuk menghindarinya, cuci bagian dalam denim Anda dengan air dingin. Dan, jika Anda ingin memudarkan beberapa potongan saja pada denim Anda, cuci dengan air panas.

Noda pada outfit berbahan kulit atau suede

Untuk bahan seperti ini, membersihkannya tidaklah mudah! Yang perlu Anda lakukan untuk membersihkan kotoran atau noda ini, cukup gunakan kerak roti yang sudah mengeras atau kadaluarsa. 

Gunakan roti ini dan gosokkan pada noda untuk menghilangkannya. Anda juga bisa menggunakan pengikir kuku atau penghapus untuk melakukan hal yang sama.

Menghilangkan noda minyak

Setiap orang sangat membenci noda besar berminyak pada pakaian favoritnya. Namun ada cara mudah yang dapat Anda lakukan dan salah satu cara menghilangkannya adalah dengan menggunakan bedak bayi. 

Oleskan bedak bayi pada noda dan biarkan semalaman. Sekarang, lihat perbedaannya di pagi hari apakah noda masih ada. Jika ya, ulangi prosesnya sampai noda itu hilang.

Tidak memiliki setrika? Coba gunakan ini

Jika Anda memiliki berada di situasi genting dan perlu memperbaiki pakaian Anda yang kusut dan berantakan, Anda dapat menggunakan pengering rambut. 

Cipratkan sedikit air pada pakaian Anda kemudian gunakan pengering rambut untuk menghilangkan kusut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih rapih, Anda bisa menggunakan pelurus rambut untuk merapikan bagian lengan atau kaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini