5 Manfaat Mencium Pasangan Tiap Hari

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 612 2365259 5-manfaat-mencium-pasangan-tiap-hari-RUDm1HfrXI.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMBERIKAN ciuman pada pasangan, akan memberikan Anda perasaan eksentrik yakni semangat timggi. Ini adalah tindakan yang sangat intim, seperti bentuk sapaan, tanda kasih sayang, permintaan maaf, dan lainnya.

Ciuman sederhana dapat memberikan keajaiban bagi Anda dan pasangan dalam suatu hubungan. Jadi, penting bagi Anda untuk mencium pasangan Anda untuk memberi mereka jaminan bahwa mereka terhubung secara emosional dan fisik dengan mereka.

Selain itu, Anda akan terkejut mengetahui bahwa berciuman memiliki banyak manfaat kesehatan mental dan fisik. Karenanya, melansir Times of India, berikut beberapa alasan mengapa ciuman dianggap begitu penting dalam hubungan Anda.

Meningkatkan keintiman

Ciuman adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pasangan Anda secara emosional dan mental. Tindakan fisik sederhana ini dapat memicu momen keintiman dan hubungan yang dalam di antara Anda berdua.

Hal ini juga memungkinkan Anda untuk memperkuat ikatan Anda dengan pasangan Anda dan menjadi lebih rentan dan intim satu sama lain, pada tingkat yang lebih dalam.

Ciuman

Sehat secara fisik dan emosioal

Terlepas dari semua hubungan emosional dan mental, berciuman menimbulkan beberapa hormon cinta yang baik di tubuh Anda. Ini juga cara terbaik untuk mulai merayu pasangan Anda untuk melakukan aksi panas di seprai.

Dalam waktu singkat, hal itu dapat mengarah pada seks, membuat pasangan menginginkan lebih. Ciuman merevitalisasi kehidupan seks Anda, membuat Anda sehat secara emosional dan fisik jika Anda melewatkan beberapa.

Meredakan stres

Faktanya, ciuman melepaskan hormon seperti oksitosin dan dopamin yang mengurangi stres dan membuat Anda merasa segar dan bahagia. Menampung stres dapat merusak kesehatan mental dan fisik Anda yang dapat memicu kecemasan dan kondisi kesehatan utama lainnya.

Penting untuk menjalani hidup bebas stres meskipun tantangan sehari-hari mencegah Anda melakukannya. Sesuatu yang sederhana seperti berciuman bisa menghilangkan tanda-tanda stres.

Ini membantu Anda untuk terikat

Jika Anda sedang menjalin hubungan, Anda pasti akan tahu bahwa salah satu prioritas utama sebuah hubungan termasuk menjaga ikatan yang kuat. Memiliki hubungan yang aman dan positif dapat membuat Anda bahagia dan ceria untuk sebagian besar hidup Anda dan ciuman hanya mempromosikan lebih banyak kegembiraan dalam hubungan Anda. 

Jika Anda mencari cara untuk lebih mengenal dan menjalin ikatan dengan pasangan, mulailah dengan lebih sering menciumnya.

Membangun kepercayaan

Kepercayaan adalah salah satu pilar utama sebuah hubungan dan pernikahan, tetapi juga bisa menjadi yang paling sulit didapat. Mencium pasangan Anda dapat memberi mereka jaminan bahwa Anda ada untuk mendukung, merawat, dan mencintai mereka, setiap hari. 

Memiliki kepercayaan sepenuhnya adalah pertanda hubungan yang benar dan jujur yang selanjutnya dapat diperkuat dengan ciuman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini