5 Tips Menggunakan Cat Kuku agar Awet

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 611 2365644 5-tips-menggunakan-cat-kuku-agar-awet-YPEHfB2lvR.jpg Kuku cantik (Foto: Harper's Bazaar)

Cat kuku cantik dan awet adalah impian banyak wanita. Baik itu kuku matte, seni kuku, atau manikur Prancis klasik, Anda perlu memastikan bahwa cat kuku tidak mudah pecah dan tetap cantik setiap saat.

Tetapi, seringnya mencuci tangan selama pandemi Covid-19 bisa menjadi sedikit masalah bagi kuku Anda yang telah diwarnai. Selain itu, pekerjaan rumah tangga seperti memasak dan mencuci piring dapat menyebabkan kerusakan serius pada kuku Anda.

Oleh karena itu, melansir Pink Villa , berikut 5 tips yang dapat Anda lakukan dalam merawat kuku supaya cat kuku bisa bertahan lebih lama.

 cat kuku

1. Gunakan top coat setelah cat kuku mengering

Ladies, ini adalah aturan tak terucapkan di dunia cat kuku. Selalu gunakan lapisan atas setelah cat kuku Anda mengering. Ini tidak hanya akan membuat cat kuku Anda bertahan lebih lama, tetapi juga akan membuat Anda berkilau.

2. Gunakan krim tangan

Krim tangan sama pentingnya dengan tabir surya. Gunakan krim tangan dua kali sehari untuk menjaga tangan Anda tetap lembab sembari memanjakan kuku Anda.

3. Cat ujungnya

Warnai ujung kuku Anda untuk menutupi ujungnya sehingga tidak mudah menumbuhi cat kuku.

4. Gunakan lapisan dasar

Hal ini merupakan rahasia yang paling dijaga. Gunakan cat dasar sebelum mengaplikasikan cat kuku agar cat kuku dapat menempel lebih lama pada kuku.

5. Kenakan sarung tangan karet

Ini adalah penyebab terbaik cat kuku Anda yang terkelupas. Jadi, saat melakukan pekerjaan rumah tangga, kenakan sarung tangan untuk melindungi kuku Anda dari aliran air dan sabun yang konstan dan pastikan kuku Anda cantik dan glamor!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini