6 Manfaat Mengoleskan Minyak Vitamin E bagi Kecantikan

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 611 2365654 6-manfaat-mengoleskan-minyak-vitamin-e-bagi-kecantikan-e7GccZ6hEj.jpg Merawat kecantikan kulit (Foto: Pixabay)

Minyak vitamin E terkenal sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sebab minyak ini memiliki nutrisi dan antioksidan yang meremajakan kulit serta memberikan keajaiban lainnya pada kulit.

Melansir dari NDTV Food, Menurut National Institutes of Health Office of Dietary Supplements, vitamin E membantu menetralkan radikal bebas yang merusak sel dan berkontribusi pada penyakit kardiovaskular, seperti kanker dan penyakit lainnya.

Dr. Manoj K. Ahuja mengatakan, “Minyak vitamin E adalah antioksidan kuat yang larut dalam lemak yang dapat meremajakan kulit dan kesehatan secara keseluruhan. Anda bisa mengoleskannya di kulit atau menelannya dalam kapsul."

Berikut ini manfaat mengoleskan vitamin E pada kulit yang dilansir dari NDTV Food.

merawat kecantikan

1. Menutrisi Kulit

Dr. Deepali Bhardwaj, seorang Dokter Kulit dari Delhi menjelaskan, “Vitamin E membuat saraf lebih kuat dan membantu menutrisi kulit dari dalam. Kapsul Vitamin E capsules yang ditempelkan ke wajah akan membuat kulit lembut dan bercahaya."

2. Mengobati stretch marks

Oleskan minyak vitamin E ke kulit untuk meningkatkan kadar nutrisi di jaringan kulit. Untuk mengurangi munculnya tanda-tanda ini, aplikasikan secara teratur pada area tersebut dan gosok secara lembut.

3. Mengurangi bekas luka

Minyak vitamin E membantu meregenerasi sel kulit baru dan meringankan bintik-bintik cokelat atau bekas luka yang ditemukan di wajah.

4. Anti penuaan

Jika seseorang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan di sekitar mata, oleskan minyak Vitamin E dua hingga tiga kali seminggu bersama dengan krim harian Anda untuk hasil terbaik. "Itu meningkatkan kesehatan kulit, dan mengurangi tanda-tanda penuaan, ” kata Dr. Deepali.

5. Sebagai Pelembap

Vitamin E adalah nutrisi yang larut dalam minyak sehingga lebih berat daripada produk yang larut dalam air. Ini untuk mengembalikan kelembapan yang hilang, bekerja paling baik untuk kulit kering dan rusak,. Campurkan beberapa tetes minyak vitamin E dengan losion pelembap malam hari dan oleskan pada tubuh sebelum tidur.

6. Mengatasi lingkaran hitam mata

Menerapkan minyak Vitamin E di sekitar mata dapat menghilangkan lingkaran hitam. Oleskan selama 2-3 hari bersamaan dengan krim harian Anda dan pijat dengan lembut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini