Meghan Markle-Pangeran Harry Mengundurkan Diri Selamanya dari Kerajaan Inggris?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 612 2365624 meghan-markle-pangeran-harry-mengundurkan-diri-selamanya-dari-kerajaan-inggris-b3Kq2lG58M.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Foto: US Magazine)

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja mengumumkan pengunduran diri secara permanen dari status mereka sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja untuk kerajaan atau biasa disebut ‘working member of royal family’.

Akhirnya bisa lepas dari keterikatan sederet tugas dan agenda kerajaan, dari keterangan orang dalam kerajaan, Meghan dan Harry disebutkan kini sudah bisa bernapas lega.

 Harry dan Meghan

“Harry dan Meghan akhirnya merasa bebas. Mereka sangat menantikan banyak hal ke depannya,” kata sang sumber, seperti dikutip US Magazine, Sabtu (20/2/2021).

Pihak Istana Buckingham sendiri, diketahui secara resmi mengumumkan pengunduran diri permanen pasangan yang tengah menanti kelahiran anak keduanya tersebut, pada Jumat 19 Februari kemarin. Istana menyebutkan, Harry dan Meghan telah memberi tahu Ratu Elizabeth II tentang keputusan mereka yang sudah bulat tak akan kembali bertugas bekerja untuk monarki Inggris.

Memutuskan pindah ke Kanada lalu akhirnya bermukim di California, Amerika, Harry dan Meghan disebutkan sudah meraih apa yang mereka berdua impikan dalam membangun keluarga dan berkehidupan secara normal.

“Di Amerika Harry dan Meghan telah mencapai kesuksesan, lebih dari mimpi mereka. Mereka sudah menetap tinggal di Montecito, melakukan sesuatu yang merupakan keinginan mereka sendiri. Keduanya bertekat untuk membesarkan anak-anaknya di lingkungan yang normal dan stabil, jauh dari sorotan yang mana hal ini mustahil dilakukan kalau mereka masih di lingkup kerajaan,” tambah sang sumber.

Harry dan Meghan sudah bertekad bulat dan merasa yakin dengan keputusan pengunduran diri selamanya tersebut. Walaupun ini artinya, keduanya tak lagi memegang posisi di berbagai kegiatan amal yang selama ini mereka berdua kelola.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini