Meghan Markle dan Pangeran Harry Mengundurkan Diri Selamanya, Kerajaan Inggris Sedih

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 612 2365627 meghan-markle-dan-pangeran-harry-mengundurkan-diri-selamanya-kerajaan-inggris-sedih-aDJNMwMHRc.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Foto: Inst Sussex Royal)

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle tampak semakin mantap untuk tidak terlalu terlibat dengan kehidupan di lingkup Kerajaan Inggris.

Pasalnya, seperti dilapor Us Weekly, Sabtu (20/2/2021) Meghan dan Pangeran Harry baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak akan kembali ke Kerajaan Inggris sebagai working royals. “Duke dan Duchess of Sussex telah mengonfirmasi kepada Ratu Elizabeth II, bahwa mereka tak akan kembali sebagai anggota keluarga yang bekerja untuk kerajaan (working members),” bunyi pernyataan resmi Istana Buckingham yang dirilis Jumat 19 Februari kemarin.

 Harry dan Meghan

Istana Buckingham menambahkan, setelah berbincang dengan Pangeran Harry, Ratu menuliskan bahwa mundur dari pekerjaan di keluarga kerajaan artinya tak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas sebagai pelayan publik.

“Pengangkatan militer dan royal patronages yang telah dipegang oleh Duke dan Duchess of Sussex akan dikembalikan dipegang ke Yang Mulia Ratu, sebelum disitribusikan kembali ke anggota keluarga kerajaan lainnya,” ungkap Istana Buckingham.

Keputusan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk selamanya mundur dari posisi sebagai senior working royal di keluarga monarki Inggris ini, membuat semua anggota keluaga kerajaan merasa sedih. Meski demikian, keduanya tetap menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris yang sangat dicintai.

Sementara itu, lewat juru bicara resminya, Harry dan Meghan menyatakan walau mereka telah mundur permanen dari posisi pelayan publik kerajaan Inggris. Tapi mereka tetap berkomitmen untuk bertugas dan melayani publik melalui platform lainnya.

“Seperti yang dibuktikan dengan pekerjaan mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen untuk tugas dan layanan mereka kepada Inggris dan di seluruh dunia. Mereka juga tetap memberikan dukungannya kepada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya. Layanan itu kan bersifat universal,” bunyi keterangan resmi dari juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini