5 Cara untuk Menyelamatkan Pernikahan Anda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 612 2365632 5-cara-untuk-menyelamatkan-pernikahan-anda-LLjcCsywZ3.jpg Perlu menyelamatkan pernikahan (Foto: Lunch Click)

Membina pernikahan yang bahagia merupakan impian dari setiap pasangan. Namun sayangnya, pernikahan juga tak lepas dari masalah. Mulai dari masalah kecil seperti perbedaan pendapat, hingga timbul masalah yang rumit seperti kekerasan dalam rumah tangga maupun perselingkuhan.

Akan tetapi, selalu ada cara untuk menyelamatkan pernikahan jika Anda dan pasangan sama-sama berkomitmen untuk memperbaiki diri. Melansir Times of India, berikut beberapa cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk menyelamatkan pernikahan.

 berhenti berasumsi

1. Berhenti berasumsi

Jangan berasumsi begitu saja atas sikap pasangan. Cari kebenaran dalam segala hal. Keraguan dan kemarahan Anda mungkin berasal dari asumsi yang ada di kepala Anda dan bukan kenyataan dari situasinya.

2. Tunjukkan apresiasi

Mulailah mengungkapkan rasa terima kasih dan tunjukkan penghargaan kepada pasangan Anda. Mulailah api asmara dengan memberikan beberapa pujian romantis.

3. Hentikan pembicaraan diri yang negatif

Buang semua pikiran negatif dari otak Anda dan jangan biarkan hal itu mempengaruhi perasaan Anda dan perilaku Anda dengan pasangan.

 

4. Sabar

Tunjukkan kesabaran dan jangan mencari solusi cepat. Berikan waktu dan ruang untuk pernikahan Anda, untuk mengubah kebiasaan dan pola berbahaya dalam pernikahan Anda.

5. Tingkatkan getaran positif

Kembalikan getaran Anda. Lebih banyak tersenyum, lebih banyak berpelukan, lebih banyak setuju, lebih sering berhubungan seks, dan mulai saling berpelukan. Semakin Anda hidup, tertawa, dan mencintai, semakin Anda akan mendapatkannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini