Jadi Pasangan yang Lebih Menarik Secara Emosional, Lakukan 5 Hal Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 612 2365640 jadi-pasangan-yang-lebih-menarik-secara-emosional-lakukan-5-hal-ini-o5XqtHxrGc.jpg Pasangan (Foto: Senior Lifestyle)

Psikolog telah mengidentifikasi ketertarikan emosional sebagai salah satu dari empat jenis ketertarikan bersama dengan ketertarikan berbasis kesehatan, ketertarikan berbasis logika.

Kebanyakan orang hanya merasa tertarik kepada orang yang paling secara fisik. Tetapi ketika mau melanjutkan hubungan emosional yang lebih dalam, mereka kesulitan melanjutkannya.

Dilansir dari Times of India, berikut ini berbagai cara agar seseorang tertarik secara emosional kepada Anda.

 pasangan

1. Dapat mengatakan 'tidak' dalam kondisi tertentu

Penelitian mengatakan bahwa orang biasanya mendambakan batasan dalam hubungan mereka. Ini tidak berarti mereka tertarik pada orang-orang yang berusaha keras untuk mendapatkannya, tetapi mereka yang sangat percaya diri dengan batasan mereka sendiri sehingga mereka tidak akan terpengaruh untuk memberikan apa pun yang Anda inginkan.

Orang yang menarik secara emosional akan memberi tahu Anda kapan sesuatu baik-baik saja dan kapan tidak. Anda harus menghargai kebutuhan Anda sendiri untuk dapat menjadi seseorang yang dapat dipercaya untuk menghormati kebutuhan orang lain. Oleh karena itu, beranilah untuk mengatakan tidak jika memang diperlukan.

2. Jarang bergosip

Tentu, bergosip rasanya menyenangkan dan bahkan lebih baik mendengar seseorang membagikan pendapatnya. Tetapi, ketika Anda berbicara buruk tentang seseorang, orang yang Anda ajak bicara hanya akan mulai berpikir jika Anda juga akan melakukan hal yang sama tentang mereka.

Untuk menjadi lebih menarik secara emosional, psikolog mengatakan bahwa Anda harus berpikir dua kali untuk berbagi gosip negatif. Jangan pernah membagikan detail untuk keuntungan pribadi dan jangan pernah membesar-besarkan saat Anda bergosip.

3. Memperhatikan hal kecil yang disukai pasangan

Tidakkah Anda suka ketika seseorang mengingat setiap detail kecil yang pasti keluar dari mulut Anda beberapa waktu yang lain? Orang yang menarik secara emosional memperhatikan saat seseorang berbicara dengan mereka. Selama percakapan Anda, Anda harus membuat orang lain merasa sebagai pusat dunia Anda. Kebiasaan ini sangat menarik.

4. Menghargai waktu pasangan

Penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda terlambat melakukan sesuatu, pasangan Anda akan berpikir bahwa apa pun yang Anda lakukan lebih penting daripada bersama mereka. Jika Anda ingin menarik secara emosional, tunjukkan pada pasangan bahwa Anda menghargai waktu mereka dan tepat waktu ke mana pun Anda pergi.

 

5. Memberi ruang saat pasangan membutuhkannya

Sungguh menakjubkan ketika memiliki seseorang yang selalu ada saat Anda membutuhkannya. Kehadiran cukup menarik secara emosional. Namun, terkadang, orang lain membutuhkan ruang dalam hubungan. Dan Anda harus menjadi orang yang memahami sekaligus menghormati ruang mereka.

Anda harus memberi tahu pasangan bahwa Anda ada di sana saat mereka membutuhkan Anda. Anda juga harus memberi tahu mereka bahwa itu tidak akan mengganggu Anda jika mereka senang melakukan sesuatu di waktu mereka sendiri tanpa Anda. Tindakan memberi orang lain ruang menunjukkan kepada mereka bahwa Andalah yang mengetahui nilai Anda sendiri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini