Usai Oplas, Hidung Artis Cantik Ini Malah Membusuk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 612 2365731 usai-oplas-hidung-artis-cantik-ini-malah-membusuk-AmwV4M6TMq.jpg Oplas gagal (Foto: Oddity)

Artis cantik asal China, Gao Liu, belum lama ini mengunggah foto hidung yang membusuk di media sosial. Hal tersebut sengaja ia lakukan sebagai peringatan tentang bahaya operasi plastik (oplas) yang salah.

Liu, yang merupakan seorang penyanyi dan aktris muda yang telah membintangi banyak film dan program TV dianggap sebagai bintang yang sedang naik daun di China. Tapi ia hilang dari sorotan kamera dalam beberapa bulan terakhir.

oplas

Kondisi inilah yang membuat banyak orang berspekulasi tentang kehidupannya selama masa pandemi Covid-19. Awal bulan ini, melalui akun Weibo-nya, Liu menjelaskan bahwa ketidakhadirannya disebabkan oleh operasi hidung yang rusak.

Kegagalan operasi hidung itu menyebabkan sebagian jaringan hidungnya benar-benar mati dan rusak. Gao Liu juga berbagi foto tentang operasi plastiknya yang memicu perdebatan online. Sebab operasi kosmetik, tengah populer di China dalam beberapa tahun terakhir.

“Seluruh prosedur berlangsung empat jam. Saya pikir dalam empat jam ini, saya akan menjadi lebih cantik. Saya tidak menyangka empat jam ini menjadi awal dari mimpi buruk,” terang Liu, melansir dari Oddity Central.

Aktris tersebut mengatakan bahwa ia beralih ke operasi plastik dengan harapan akan membantu meningkatkan karirnya. Seorang teman memperkenalkannya kepada seorang ahli bedah plastik pada Oktober 2020.

Setelah mengunjungi salah satu klinik di kota Guangzhou, Liu disarankan agar mengubah penampilannya menjadi sedikit kurus. Liu mengklaim, sebelum setuju untuk melanjutkan operasi hidung, ia diberitahu dapat kembali bekerja dalam hitungan bulan.

Sayang kenyataan yang terjadi sangat jauh berbeda dengan harapan. Setelah prosedur operasi selama empat jam, hidung Liu terasa gatal dan iritasi, dan berulang kali terinfeksi, sampai nekrosis muncul.

“Kulit di ujung hidung saya menjadi lebih gelap dan lebih gelap, dan hidung saya menjadi nekrotik,” tambah Liu.

Ia menambahkan bahwa membutuhkan dua bulan rawat inap, dan kehilangan sekitar 400.000 yuan atau lebih dari Rp863 juta dalam kontrak kerja. Lebih buruknya, kerusakan pada hidungnya begitu parah sehingga dia tidak dapat menjalani operasi rekonstruksi setidaknya selama satu tahun.

Ia harus menunggu sampai jaringan hidungnya sembuh sepenuhnya. Berdasarkan penyelidikan, klinik yang mengoperasi aktris tersebut telah menerima lima hukuman administratif antara Maret dan Oktober 2020, meskipun alasannya tidak jelas.

Tampaknya ini bukan kondisi yang aneh, sebab data resmi menunjukkan bahwa pada 2019 jumlah klinik operasi plastik yang tidak memenuhi syarat melebihi 60.000. Angka itu diyakini lebih tinggi lagi pada saat ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini